4 Fakta Menarik Jelang Jepang vs Spanyol

    Patrick Pinaria - 03 Agustus 2021 16:19 WIB
    4 Fakta Menarik Jelang Jepang vs Spanyol
    Selebrasi para pemain Jepang U-23 usai lolos ke semifinal Olimpiade 2020 (Foto: AFP/Yuri Cortez)



    Jakarta: Tim nasional Spanyol U-23 akan menghadapi ujian berat pada babak semifinal cabor sepak bola putra Olimpiade 2020, Selasa 3 Agustus. Bagaimana tidak. Mereka akan menghadapi tuan rumah Jepang pada babak itu.

    Jepang memang pantas diwaspadai. Mengingat, mereka sedang dalam performa impresif sepanjang Olimpiade 2020.

     



    Tengok saja catatan pertandingan mereka dalam empat pertandingan terakhir. Dalam periode tersebut, tim berjuluk Samurai Biru itu sukses meraih kemenangan.

    Tak hanya itu. Jepang juga punya rekor bagus selama menghadapi Spanyol U-23 di seluruh ajang. Dari dua pertandingan, mereka belum pernah dikalahkan Spanyol. Rinciannya adalah satu kemenangan dan satu hasil imbang.

    Kondisi berbeda justru ditunjukkan Spanyol pada ajang Olimpiade. Dari empat pertandingan, mereka hanya meraih dua kemenangan dan meraih hasil imbang sebanyak dua kali.

    Namun, catatan itu seharusnya tak membuat Jepang sesumbar. Mereka pantas mewaspadai Spanyol. Apalagi, mereka dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi usai menyingkirkan Pantai Gading di babak perempat final, 31 Juli. Saat itu, Spanyol sukses menaklukkan Pantai Gading dengan skor 5-2.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya jelang Jepang kontra Spanyol. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Jepang berambisi untuk meraih final pertama di Olimpiade. 

    2. Jepang juga mengincar gelar perdana pada ajang Olimpiade. Sejauh ini, pencapaian terbaik mereka di ajang tersebut adalah meraih peringkat keempat pada Olimpiade 2012.

    3. Spanyol belum pernah tampil di final Olimpiade sejak 2000. Pencapaian terbaik mereka selama 21 tahun terakhir adalah tampil di babak penyisihan grup Olimpiade 2012 sebelum akhirnya tampil di semifinal Olimpiade tahun ini.

    4. Spanyol juga sedang berambisi mengakhiri puasa medali emas selama 29 tahun terakhir. Terakhir kali, mereka meraih medali emas di Olimpiade pada 1992. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id