Jelang Italia Vs Turki: Mancini Sanjung Lawan, Tim Tamu Optimistis

    Medcom - 11 Juni 2021 06:01 WIB
    Jelang Italia Vs Turki: Mancini Sanjung Lawan, Tim Tamu Optimistis
    Roberto Mancini-Foto Istimewa



    Tim Nasional Italia akan kedatangan tamunya Timnas Turki di laga pembuka Euro 2020 di Grup A, yang bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu dini hari (12/6) Waktu Indonesia Barat.

    Kedatangan Timnas Turki, yang sukses mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Maret lalu, membuat pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini menyanjung Timnas Turki. Di laga uji coba terakhir Turki juga sukses mengalahkan Moldova,

     



    "Turki adalah tim yang kuat, karena pemain mereka bagus secara teknis dan fisik yang kuat. Mereka telah banyak berkembang," ujar Mancini seperti dilansir UEFA.com.

    Sementara pelatih Turki, Senol Gunes, optimistis timnya bakal meraih hasil bagus. Menurutnya, hasil di pertandingan pertama di sebuah turnamen adalah penting. Hasil imbang atau menang menurutnya akan membingungkan. Apalagi Timnas Italia lebih diunggulkan.

    "Bahkan jika kita kalah, penting untuk bermain dengan baik. Berpartisipasi di EURO sukses, tetapi tidak bisa berakhir di sana!" ujar Gunes.

    Di laga nanti, bahkan jika kita kalah, penting untuk bermain dengan baik. Berpartisipasi di EURO sukses, tetapi tidak bisa berakhir di sana!"

    Turki tentunya akan mengandalkan Buruk Yilmaz yang mencetak hattrick melawan Belanda. Ditambah Hakan Calhanoglu yang lama bermain di Italia, dan bisa saja menjadi kartu truf Timnas Turki.

    Pada laga ini, dua reporter dua negara turut mendukung timnasnya masing-masing. Görkem Kirgiz, mengatakan, Senol Günes memiliki harapan besar untuk tim muda Turki. Apalagi menurutnya, sang pelatih telah menjelaskan bahwa dia tidak datang ke Roma dengan harapan meraih satu poin.

    Sementara dari Italia, Paolo Menicucci, menjagokan Azzurri karena belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun sejak 2018 dan belum kebobolan gol pada 2021. Meski begitu dia mengaku kalau Turki jelas lebih kuat daripada banyak tim yang dihadapi Italia baru-baru ini.

    "Saya masih melihat antusiasme yang besar di kamp. Azzurri tampil brilian dalam tes terakhir mereka menjelang EURO ketika mereka mencetak empat gol melawan Republik Ceko," ujar Manicucci.

    Medcom.id sendiri memprediksi laga kedua tim bakal berlangsung sengit sejak menit awal. Di laga pembuka biasanya menjadi lagi yang sulit. Hanya saja, Timnas Italia lebih unggul pengalaman dan bisa mencuri kemenangan di laga tersebut melalui kecepatan striker mereka. Ditambah head to head keduanya, Italia unggul mutlak 8 kali menang 3 kali imbang.

    Video: Enam Klub yang Sempat Gabung ESL Didenda Rp440 M

     

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id