comscore

Frankfurt Juara di Eropa Setelah Penantian 42 Tahun

rizkiyanuardi - 19 Mei 2022 06:45 WIB
Frankfurt Juara di Eropa Setelah Penantian 42 Tahun
Aksi Kevin Trapp menggagalkan penalti di final Liga Europa-Foto AFP
Jakarta: Kemenangan Eintracht Frankfurt di final Liga Europa lewat adu penalti atas Glasgow Rangers, menjadi malam yang indah setelah penantian panjang klub tersebut. Terakhir kali klub Bundesliga tersebut juara Piala UEFA 1980 silam.

Ini juga menjadi malam bersejarah bagi Frankfurt, karena menjadi tim Jerman pertama yang memenangkan kompetisi ini di era Liga Europa.
Pertemuan emosional kedua tim di final yang memiliki skuat yang relatif tidak berpengalaman, akhirnya tergantung pada siapa yang memiliki mental dalam babak adu penalti.

Bagi Frankfurt ini menjadi penebus kekalahan mereka di semifinal menyakitkan di kejuaraan yang sama pada 2018/19 saat mereka kalah adu penalti dari Chelsea yang memenangkan turnamen. Ini akan menjadi malam panjang yang diingat para fans dan pemain.

Sementara bagi Rangers, seperti dikutip dari uefa.com ini menjadi akhir kekecewaan setelah The Light Blues sebelumnya sukses mengalahkan dua tim Bundesliga sebelum menuju final di Seville.

Sayangnya, mereka tidak bisa melakukannya untuk ketiga kalinya di final dan sekarang harus berkumpul kembali untuk pertandingan Piala Skotlandia dan kualifikasi Liga Champions musim depan.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id