Agustus, Timnas U-16 Rencanakan Uji Coba Internasional

    Rendy Renuki H - 06 Juli 2020 16:08 WIB
    Agustus, Timnas U-16 Rencanakan Uji Coba Internasional
    Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (6/7) (Dok. PSSI)
    Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti merencanakan menggelar uji coba internasional Agusutus mendatang. Uji coba itu sebagai rangkaian persaiapan Timnas U-16 tampil di Piala Asia 25 November-12 Desember mendatang.

    Namun Bima mengakui agenda uji coba itu masih melihat perkembangan pandemi korona terlebih dahulu. Diakuinya rencana uji coba digelar Agustus karena kesulitan mencari lawan pada Juli ini.

    "Mudah-mudahan situasi membaik dan kami akan melakukan uji coba internasional. Karena di Juli ini kami agak sulit mencari lawan, sehingga kami hanya internal game dan lawan tim lokal," kata Bima Sakti, Senin 6 Juli.

    Saat ini, Bima telah membawa anak asuhnya menggelar pemusatan latihan (TC) secara langsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Pada hari pertama TC, ia pun hanya memberikan menu latihan ringan kepada penggawa Garuda Muda.

    Namun Bima telah menyusun program untuk menambah tempo latihan Timnas U-16. Pasalnya hari ini menjadi pertemuan pertama secara langsung skuat Garuda Muda di lapangan.

    Selama pandemi korona, Timnas U-16 hanya menggelar latihan secara virtual. Sehingga para pemain membutuhkan waktu penyesuaian untuk melahap porsi latihan yang lebih berat.

    "Kali ini pengenalan kembali kemudian adaptasi training di awal tadi, tetapi besok akan kami tingkatkan lagi. Minggu pertama ini pastinya akan ada progres terus karena tidak mungkin latihan dengan tempo tinggi," tutur Bima Sakti.

    "Karena kemarin latihan individual, training, jadi perlu adaptasi mereka. Setelah itu minggu ketiga mulai meningkat lagi jadi nanti di Agustus sudah penuh," pungkas Bima Sakti.

    Timnas U-16 tergabung di Grup D pada Piala Asia U-16 2020. Skuat Garuda Muda akan bersaing dengan Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok di grup tersebut.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id