Kemenpora Siap Bantu PSSI Tanggung Biaya TC Timnas Indonesia

    Rendy Renuki H - 25 Juni 2020 20:00 WIB
    Kemenpora Siap Bantu PSSI Tanggung Biaya TC Timnas Indonesia
    Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap membantu PSSI menanggung biaya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada Menpora Zainudin Amali.

    "PSSI tidak perlu ragu masalah back up anggaran dari Kemenpora. Kan Presiden, seperti kutipan Pak Menteri penginnya itu prestasi yang terbaik," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Kamis 25 Juni.

    Namun, Kemenpora tak serta merta memberikan bantuan dana begitu saja kepada PSSI untuk TC Timnas. Kemenpora mewajibkan PSSI memberikan laporan anggaran tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban.

    "Pemerintah akan membantu sejauh PSSI bisa memberikan justifikasi berupa rincian penjelasan kenapa harus ke (negara) ini, harus ke sini berapa lama, siapa saja, anggarannya berapa," Gatot menerangkan. 

    "Kalau cuma abal-abal ya ditembak sama BPK (Badan Pengawas Keuangan). Jadi enggak usah ragu-ragu, enggak usah khawatir," pungkasnya.

    Timnas Indonesia dari berbagai kelompok usia memang akan segera menggelar TC awal Juli nanti. Pasalnya sejumlah agenda besar telah menanti Timnas, mulai level U-16, U-19 hingga level senior.

    Seperti Piala Asia U-16 2020 pada 16 September-3 Oktober di Bahrain. Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

    Hingga Timnas senior yang akan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Serta Piala AFF pada 23 November-31 Desember.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id