Hasil Tes Swab Timnas U-16 Negatif Covid-19

    Rendy Renuki H - 11 Juli 2020 15:27 WIB
    Hasil Tes Swab Timnas U-16 Negatif Covid-19
    Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi (Dok. PSSI)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-16 telah melakukan tes swab pada Selasa 7 Juli lalu. Dari hasil tes tersebut, seluruh penggawa Timnas U-16 beserta ofisial dinyatakan negatif Covid-19.

    Hasil tes tersebut disampaikan pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Ia mengaku senang dengan hasil tes swab yang telah dilakukan, karena skuat Garuda Muda bisa menjalani latihan secara normal.

    Meskipun saat ini Timnas U-16 tetap menjalani protokol ketat selama pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Seperti memakai masker, sarung tangan, dan protokol kesehatan lain selama latihan.

    "Alhamdulillah hasil swab test sudah keluar, dan hasilnya semua negatif. Akhirnya kami bisa latihan seperti biasa," kata Bima Sakti, Sabtu 11 Juli.

    Pada pekan pertama pemusatan latihan Timnas U-16, Bima Sakti belum memberikan porsi latihan berat. Ia masih fokus memulihkan kondisi fisik Marcel Januar Cs karena telah berhenti latihan reguler dalam waktu yang lama.

    "Kami sedang mencoba membenahi kondisi fisik pemain baru ini, kami juga meminta mereka cepat beradaptasi. Untuk masalah kesehatan nantinya kami tetap akan berkoordinasi dengan tim dokter dari PSSI," tutur eks penggawa Timnas Indonesia tersebut.

    Pemusatan latihan Timnas U-16 merupakan persiapan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020. Pada ajang yang digelar di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember itu, Timnas U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id