comscore

Raih Ballon d'Or, Ini Prestasi Lionel Messi Sepanjang 2021

Patrick Pinaria - 30 November 2021 16:41 WIB
Raih Ballon dOr, Ini Prestasi Lionel Messi Sepanjang 2021
Lionel Messi (Foto: AFP/Franck Fife)
Jakarta: Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or 2021 pada Selasa, 30 November 2021. Trofi tersebut diraihnya usai mengalahkan pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski dan Jorginho dalam jumlah pemungutan suara.

Pada penghargaan itu, Messi mendapat 613 poin dalam pemungutan suara. Ia unggul 53 poin dari Lewandowski yang menempati posisi kedua. Sedangkan selisih poin Messi dengan Jorginho yang berada di posisi ketiga, yakni sebanyak 83 poin.
Secara mengejutkan, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo hanya menempati posisi keenam. Mega bintang asal Portugal itu hanya mendapat 178 poin.

Bagi Messi, trofi Ballon d'Or 2021 menjadi torehan istimewa. Sebab, ia sudah meraih penghargaan pemain terbaik dunia itu sebanyak tujuh kali. Sebelumnya, ia sudah meraih penghargaan tersebut pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Bukan tanpa sebab Messi bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Ia memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia karena prestasi-prestasi yang ia raih sepanjang tahun ini. 

Apa saja prestasinya? Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Gelar Copa Del Rey

Lionel Messi memang tidak banyak meraih gelar-gelar sebesar La Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2020/2021. Namun, ia setidaknya berhasil memenangi satu trofi, yakni Copa Del Rey.

Bukan hanya sekadar memenangi gelar Copa Del Rey. Ia juga memiliki kontribusi yang besar untuk Barcelona di ajang tersebut. Terutama di final saat menghadapi Athletic Bilbao. Di babak itu, Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa Barcelona menang dengan skor telak 4-0. 

Halaman Selanjutnya
  2. Top Skorer di…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id