Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Swiss vs Spanyol

    Medcom - 02 Juli 2021 20:02 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Swiss vs Spanyol
    Luis Enrique bersama skuat Spanyol-Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV



    Jakarta: Malam nanti, Euro 2020 memasuki babak perempat final. Laga Swiss vs Spanyol di Stadion Saint Petersburg, St Petersburg, Rusia, Jumat malam 2 Juli 2020, akan menjadi pembuktian bagi Swiss apabila mereka bisa menaklukkan Spanyol, salah satu tim favorit juara, sama seperti juara Piala Dunia 2018 Prancis, yang mereka kalahkan di 16 besar.

    Swiss menang atas Prancis di babak 16 besar lewat peruntungan adu tendangan penalti. Tapi harus diingat, Granit Xhaka dan kawan-kawan sukses mengejar ketertinggalan dari skor 3-1 menjadi 3-3 sebelum diadakan tambahan waktu. Artinya Swiss memiliki mental baja untuk bangkit dari kekalahan, meski lawan mereka favorit juara.

     



    Lawan mereka di perempat final nanti, La Furia Roja, julukan Tim Nasional Spanyol, juga difavoritkan. Penampilan mereka di dua laga terakhir membuktikan bahwa Spanyol patut diunggulkan. Meski di awal peyisihan grup, Spanyol sempat ditahan imbang Swedia dan Polandia. Padahal pasukan Luis Enrique mendominasi jalannya laga dengan banyak peluang.

    Di laga pamungkas melawan Slovakia, Sergi Busquets dkk mengganas dengan menggulung Marek Hamsik dkk dengan skor 5-0. Spanyol juga tampil mengesankan dengan menaklukkan Kroasia 5-3 di 16 besar. Sempat ketar-ketir karena Kroasia bisa menyamakan skor 3-3, skuat Matador muda tampil lebih baik di babak tambahan waktu dan bisa mencetak dua gol.

    Malam nanti, dua tim yang bermain 120 menit di 16 besar bakal beradu untuk lolos ke semifinal. Sejarah jelas berpihak pada Spanyol. Kedua negara telah bertemu 22 kali dan Swiss hanya menang sekali. Satu-satunya kemenangan itu terjadi di penyishan grup Piala Dunia 2010, di anak asuh Ottmar Hitzfeld ketika itu mencetak gol kemenangan lewat Gelson Fernandes.

    Seperti dilansir Uefa.com, reporter asal Swiss Vieri Capretta mengatakan, sejarah kini telah dibuat negaranya. Tetapi mereka tidak ingin pernah berhenti. Swiss ingin pergi ke Wembley (final) setelah menyingkirkan juara dunia, Prancis, dan mereka percaya diri. Menurutnya, Vladimir Petkovic memiliki sistem yang hebat dan starting XI dan (meskipun kapten Granit Xhaka diskors).

    Sementara Graham Hunter, wartawan Spanyol mengatakan, meski La Furia Roja mampu mencetak 10 gol dalam dua pertandingan terakhir. Mereka tidak akan menganggap Swiss sebagai rival di perempat final langsung.

    Jelang laga, pelatih Swiss Vladimir Petkovic menyebut, langkah selanjutnya untuk timnya paling penting. "Kami ingin lolos ke babak berikutnya, bahkan jika kami menghadapi salah satu favorit di Spanyol. Kami harus menunjukkan rasa lapar kami di lapangan dan saya yakin mereka akan melakukannya."

    Xherdan Shaqiri, gelandang veteran Swiss mengaku bangga akan memimpin Swiss dalam pertandingan yang begitu penting, dan saya ingin menunjukkan kemampuan saya dan membantu tim. "Kami telah menunjukkan bahwa kami tidak hanya bertahan dan dapat mencetak lebih dari satu gol Jika kami menunjukkan sepak bola kami di lapangan, semuanya mungkin."

    Sementara pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan, laga melawan Swiss akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Sebagai tim, cara Swiss menyerang dan bertahan sangat bagus. "Mereka menyerang dan bertahan dengan baik, mereka bermain sangat baik sebagai sebuah tim dan mereka membuat pertandingan yang sulit bagi lawan mereka."

    Aymeric Laporte, bek Spanyol tak khawatir dengan pertahanan timnya. Menurutnya, kebobolan lawan Kroasia adalah kesalahan sendiri dan tidak ada yang bisa mencegahnya. "Salah satu gol mereka yang lain luar biasa. Kami telah mengembangkannya dan begitu kami sudah mulai mencetak gol, kami hanya harus mengikuti garis kinerja itu."

    Unai Simón, penjaga gawang Spanyol menyebut perempat final tergantung mereka sendiri. "Tidak masalah jika lawan kami Prancis, Swiss, Ukraina - kami di sini untuk menang, jadi kami harus menghadapi dan mengalahkan yang terbaik."

    Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Syaqiri; Embolo, Seferovic. Pelatih Vladimir Petkovic.

    Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Sarabia, Morata, Ferran Torres. Pelatih Luis Enrique.

    Kuis Tebak Skor Medcom.id

    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?

    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.
    Prakiraan Susunan Pemain Swiss vs Spanyol
    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor.

    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id