comscore

Gulung Kazakhstan, Prancis Segel Tiket Piala Dunia 2022

Antara - 14 November 2021 07:59 WIB
Gulung Kazakhstan, Prancis Segel Tiket Piala Dunia 2022
Selebrasi gol para penggawa timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta: Prancis memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Tren positif itu mereka raih setelah mengalahkan Kazakhstan dengan skor 8-0 pada lanjutan laga kualifikasi Grup D di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu 14 November dini hari WIB.

Kemenangan itu mengunci posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 15 poin yang sekaligus menjadi tiket otomatis Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe membukukan empat gol yang diikuti dua gol yang dicetak Karim Benzema serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann, demikian laman resmi UEFA.
Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit keenam yang langsung digandakannya enam menit kemudian. Bintang Paris Saint-Germain itu lantas membuat hattrick pada menit ke-32 dengan tandukan kerasnya yang menyambut umpan silang terukur kiriman Kingsley Coman.

Skor 3-0 bagi Prancis bertahan hingga turun minum dan Benzema menambah gol Prancis pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik matang dari Theo Hernandez.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya yang membuat Prancis memimpin 5-0 dengan sontekan sederhana menyelesaikan umpan matang sodoran Mbappe.

Pesta gol Prancis tak berhenti karena pada menit ke-75 Rabiot berdiri bebas menyundul umpan sepak pojok kiriman Griezmann untuk menambah lagi keunggulan tuan rumah.

Griezmann ikut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-85 dengan mengonversi tendangan penalti guna memperdaya kiper Stas Pokatilov. Kemenangan Prancis dilengkapi jadi 8-0 oleh Mbappe yang mencetak gol keempatnya dua menit kemudian.

Prancis masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup D ketika bertandang ke Finlandia pada Rabu 17 November dini hari WIB. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id