comscore

Pengakuan Pelatih Malaysia Mengenai Kekuatan Timnas Indonesia

Patrick Pinaria - 20 Desember 2021 12:30 WIB
Pengakuan Pelatih Malaysia Mengenai Kekuatan Timnas Indonesia
Selebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott (tengah) usai mencetak gol ke gawang Malaysia (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta: Malaysia harus menelan pil pahit lantaran kalah dari Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Minggu, 19 Desember 2021. Tanpa ampun, tim yang berjuluk Harimau Malaya tersebut dihantam Indonesia dengan skor telak 1-4.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe kecewa melihat kekalahan timnya. Ia mengaku hasil buruk tersebut didapat karena timnya keropos di lini belakang.
"Intensitas pertandingan memang tinggi dan sayangnya kami tak bisa menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini," ujar Tan dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip dari Antara pada Senin, 20 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Tan mengakui performa apik Indoneseia pada laga tersebut. Terutama dalam hal kecepatan. Menurutnya, Indonesia memiliki tempo permainan yang cepat sehingga membuat para pemain Malaysia kerepotan.

"Indonesia memiliki pemain-pemain yang cepat, begitu pula permainannya. Namun, kami kebobolan karena kecerobohan sendiri. Sekarang saatnya kami bersiap untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya," tambahnya.

Kekalahan dari Indonesia membuat Malaysia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Malaysia harus puas finis di posisi ketiga klasemen penyisihan Grup B dengan mengoleksi enam poin.

Bagi Malaysia, ini menjadi kegagalan keempat mereka lolos ke fase gugur di Piala AFF. Sebelumnya, Malaysia gagal melangkah ke fase gugur di Piala AFF edisi 1998, 2008, dan 2016.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id