Anulir Gol Ronaldo, Wasit Sudah Minta Maaf

    Patrick Pinaria - 28 Maret 2021 21:25 WIB
    Anulir Gol Ronaldo, Wasit Sudah Minta Maaf
    Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Pedja Milosavljevic)



    Jakarta: Cristiano Ronaldo mencak-mencak dalam pertandingan timnas Portugal saat bertandang ke markas Serbia pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu 28 Maret dini hari WIB. Mega bintang asal Portugal tersebut dibuat jengkel karena golnya dianulir wasit pada laga tersebut.

    Momen itu terjadi pada masa injury time babak kedua. Saat itu, Ronaldo berhasil melesakkan tembakan ke dalam gawang. 

     



    Bola pun coba disapu Aleksandar Mitrovic.Namun, dalam tayangan ulang, bola sudah melewati garis dan masuk ke gawang terlebih dulu sebelum disapu Mitrovic. 

    Sial bagi Ronaldo. Meski bola sudah masuk ke gawang, wasit menganggap tidak gol. Hingga akhirnya, Ronaldo mengamuk. Bahkan, ia meninggalkan lapangan sambil melepas dan membanting ban kapten sebelum masuk ke lorong stadion saking kesal dengan keputusan wasit.

    Makin terasa apes karena anulir gol tersebut membuat Portugal batal menang dan harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2. 

    Keputusan wasit menganulir gol Ronaldo juga membuat pelatih Portugal Fernando Santos kesal. Ia pun menuai protes kepada wasit. Namun, ia memastikan wasit mengakui kesalahan dan meminta maaf.

    "Wasit meminta maaf dan saya sangat menghormatinya. Tetapi, seharusnya dalam kompetisi seperti ini, jangan sampai tidak ada teknologi VAR atau teknologi garis gawang," ujar Santos.

    "Bola berada setengah meter di dalam gawang. Tidak ada penghalang antara kiper dan garis gawang. Itu sangat jelas," sambungnya.

    "Makkelie sudah meminta maaf kepada saya. Tetapi, ini tidak akan menyelesaikan masalah," tutur Santos.

    Gara-gara hasil imbang ini, Portugal turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi empat poin. Namun, mereka masih bersaing ketat dengan Serbia yang berada di puncak klasemen. (Goal)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id