Berapa Gaji Messi per Detik?

    Alfa Mandalika - 11 Juli 2020 09:40 WIB
    Berapa Gaji Messi per Detik?
    Lionel Messi. (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Jakarta: Lionel Messi diketahui menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Berdasarkan rilis media Prancis, France Football, Messi mendapatkan bayaran total 131 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun.

    Pendapatan yang diterima La Pulga, julukan Messi tidak hanya dari gaji, melainkan terdapat tambahan dari pihak sponsor dan endorsment brand olahraga.

    Masih dari rilis yang sama, berada di bawah Lionel Messi adalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola Juventus itu mendapatkan total pendapatan sebesar 118 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

    Sedangkan di urutan ketiga terdapat nama pemain Paris Saint Germain, Neymar Da Silva. Dia mendapatkan bayaran hingga 95 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. 

    Baca: Messi dan Ronaldo Pimpin Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi

    Lalu berada di urutan keempat dan kelima ada Gareth Bale dengan pendapatan sebesar 38 juta euro (Rp621 miliar) dan Antoine Griezmann yang mendapatkan nilai yang sama 38 juta euro.

    Menilik pendapatan Messi sebesar Rp2,1 Triliun per tahun, artinya Messi mendapatkan pemasukan sebesar 10,9 juta euro atau Rp178 miliar per bulan. Sedangkan jika dibagi menjadi per pekan, Messi mendapatkan sekitar 2,7 juta euro atau sekitar (Rp44 miliar).

    Lantas, berapa pendapatan Messi jika dihitung per detik? hasilnya ialah sekitar 4,5 euro atau sebesar Rp73.500.

    Berapa Gaji Messi per Detik?
    Grafis by medcom.id

    Saat ini, Barcelona masih berjuang di La Liga Spanyol untuk mengejar Real Madrid yang berada di peringkat pertama klasemen. Barca tertinggal empat poin dan dini hari nanti akan bermain tandang ke Atletico Madrid. 



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id