comscore

Gagal Juara Piala AFF, Timnas Futsal Indonesia Tetap Lolos Piala Asia

Rendy Renuki H - 10 April 2022 21:02 WIB
Gagal Juara Piala AFF, Timnas Futsal Indonesia Tetap Lolos Piala Asia
Pemain Timnas futsal Indonesia Evan Soumilena (tengah) (Dok. Federasi Futsal Indonesia)
Jakarta: Timnas futsal Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2022. Namun, Timnas futsal tetap lolos ke Piala Asia Futsal 2022. 

Bertanding pada partai final Piala AFF Futsal 2022 di Huamark, Bangkok, Minggu 10 April 2022, Timnas futsal menyerah di tangan Thailand.
Timnas futsal Indonesia kalah dramatis lewat adu penalti dengan skor 5-3. Babak penalti harus dilalui kedua tim usai bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Timnas futsal Indonesia sebenarnya memiliki momentum meraih gelar juara Piala AFF 2022. Pasalnya, Indonesia sempat unggul dua gol di babak pertama lewat gol Evan Soumilena menit kedelapan, dan Ardiansyah Runtuboy menit ke-25.

Sayang, momentum kemenangan Indonesia dirusak Thailand yang mencetak gol di menit akhir. Gol dari Krit dan Muhammad Osamanmusa membuat laga di waktu normal berakhir imbang 2-2.

Petaka datang menghampiri Timnas futsal Indonesia pada babak adu penalti. Eksekusi Runtuboy gagal berbuah gol dan membuat Indonesia kalah dengan skor 5-3.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan keempat kalinya Timnas futsal dari lima kali masuk final Piala AFF. Indonesia terakhir kali memenangi Piala AFF Futsal pada 2010 lalu.

Namun, kekalahan ini tetap membuat Timnas futsal Indonesia lolos ke Piala Asia Futsal 2022.

Timnas futsal dipastikan akan tetap bermain di putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait meski gagal juara Piala AFF 2022. 

Pasalnya Piala AFF Futsal 2022 ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi Piala Asia Futsal 2022. Di mana tiga tim teratas berhak lolos otomatis ke Piala Asia Futsal 2022.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id