Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

    Hattrick Bale Bikin Wales Comeback atas Belarus

    Kautsar Halim - 06 September 2021 01:13 WIB
    Hattrick Bale Bikin Wales Comeback atas Belarus
    Selebrasi gol Gareth Bale. (Vladimir Krainov / AFP)



    Jakarta: Wales berhasil merestorasi keunggulan hingga akhirnya menutup laga dengan skor 3-2 atas Belarus pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menariknya, semua gol The Dragons--julukan Wales dicetak oleh sang kapten, Gareth Bale.  

    Bertanding di Stadion Centralniy, Kazan, Rusia, Minggu 5 September, Wales sejatinya sudah unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Bale pada menit ke-5. Saat itu, wasit menunjuk titik putih karena kiper Belarus Sergey Chernik menjatuhkan Bale di kotak terlarang.

     



    Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Belarus langsung berbalik unggul dengan sepasang gol dari tendangan penalti Vitali Lisakovich pada menit ke-29 dan Pavel Sedko yang menerima umpan Lisakovic pada menit ke-30. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

    Tampil pantang menyerah pada babak kedua, Wales akhirnya mulai bangkit dengan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Bale pada menit ke-69. Saat itu, wasit kembali memberikan hadiah penalti karena Ben Davies dijatuhkan Max Ebong di kotak terlarang dalam duel udara.

    Tujuh menit berselang, Wales menuntut penalti lagi setelah Davies jatuh dalam perebutan bola dengan Zolotov. Tetapi kali ini, wasit Kruashvili dan VAR berkata lain. Menginjak menit ke-88, justru Belarus yang nyaris mencetak gol andai tembakan Lisakovic tidak dimentahkan kiper Wales Daniel Ward.

    Kedua tim sepertinya akan berbagi poin ketika kedudukan 2-2 tidak berubah pada injury time babak kedua. Namun apes bagi Belarus, Bale kembali mencetak gol setelah menyambut umpan silang Daniel James dengan tendangan voli pada menit 90+3. Skor 3-2 untuk kemenangan Wales tidak berubah hingga laga berakhir.

    Hasil pertandingan ini membuat Wales tetap di posisi tiga klasemen sementara Grup E dengan koleksi 6 poin dari tiga laga. Sedangkan Belarus juga masih di posisi empat karena baru memiliki 3 poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan. (ANT)

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id