Piala Dunia 2022 Hanya Boleh Dihadiri Suporter yang Telah Divaksin

    Kautsar Halim - 21 Juni 2021 18:30 WIB
    Piala Dunia 2022 Hanya Boleh Dihadiri Suporter yang Telah Divaksin
    Foto udara Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, yang rampung dibangun sebagai salah satu arena untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022. (ANTARA/[email protected])



    Jakarta: Pemerintah Qatar hanya mengizinkan orang-orang yang sudah divaksinasi penuh terhadap covid-19 untuk menghadiri Piala Dunia 2022. Maka dari itu, mereka masih melakukan pembicaraan untuk mengamankan satu juta dosis vaksin demi mencapai imunisasi global.

    Qatar dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola empat tahunan tersebut pada November 2022 mendatang. Presiden FIFA sempat menginstruksikan, agar tiap pertandingannya bergulir di stadion dengan kapasitas penuh.

     



    Namun, Perdana Menteri Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani mengatakan, ketika sebagian besar negara sudah mulai memvaksinasi warganya, Qatar justru masih menentukan langkah-langkah untuk memastikan ajang tersebut berjalan dengan sukses.

    "Saat ini, kamis sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin covid-19 untuk mengimunisasi dan memvaksinasi beberapa dari mereka yang akan datang ke Qatar," kata Sheikh Khalid dalam sambutannya yang dikutip Reuters, Senin (21/6/2021).

    Menurut dia, proses pemberian vaksin tersebut masih belum jelas karena sebagian besar vaksin covid-19 membutuhkan dua dosis yang harus diberikan dengan selang waktu beberapa minggu.

    Meski begitu, pejabat Qatar sebelumnya mengatakan bahwa negaranya berharap dapat menyelenggarakan Piala Dunia yang bebas covid-19 dan berencana menyediakan vaksinasi bagi penonton yang belum diimunisasi.

    Qatar menginokulasi warga dan penduduknya dengan vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna. Sekitar 2,8 juta dosis telah disediakan, dan cukup untuk memvaksinasi sekitar 50,8 persen dari total populasinya.

    Menurut Sheikh Khalid, Piala Arab 2021 yang diselenggarakan di Doha pada Desember mendatang, cerminan kesiapan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Dia juga mengungkapkan bahwa sebagian besar stadion telah selesai dibangun. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id