Liga Konferensi Eropa 2021--2022

    Tottenham Hotspur Imbangi Rennes di Prancis

    Kautsar Halim - 17 September 2021 06:42 WIB
    Tottenham Hotspur Imbangi Rennes di Prancis
    Lucas Moura (kanan) dan Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter resmi UEFA Europa Conference League)



    Jakarta: Tottenham Hotspur harus rela berbagi poin dengan Rennes pada laga pembuka Grup G Liga Konferensi Eropa 2021--2022, Jumat 17 September dini hari WIB. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor 2-2.

    Berstatus sebagai tim tamu di Stadion Roazhon Park, Prancis, Spurs sejatinya mampu mengimbangi permainan Rennes dengan 58 persen penguasaan bola dan memiliki 10 tembakan di sepanjang laga (4 tepat sasaran, 4 melenceng, dan 2 diblok).

     



    Tekanan yang mereka berikan bahkan membuat Loic Balde mengubah arah umpan silang Lucas Moura ke gawangnya sendiri dan membuat Spurs unggul lebih dulu pada menit ke-10. Tapi, tuan rumah tidak menyerah begitu saja.

    Menginjak menit ke-23, Rennes langsung membalasnya dengan gol tendangan datar Flavien Tait yang menerima umpan Sehrou Guirassy. Lalu setelah turun minum, mereka berbalik unggul lewat gol Gaetan Laborde dengan menyambar bola muntah di depan gawang pada menit ke-71.

    Beruntung bagi Spurs, Pierre-Emile Hojbjerg bisa langsung mencetak gol balasan pada menit ke-76. Sebab setelah itu, Rennes tampil makin agresif tapi kerap gagal menyelesaikan peluang dengan sempurna. Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

    Hasil pertandingan membuat Spurs dan Rennes mengisi urutan dua dan tiga klasemen sementara Grup G dengan koleksi sama-sama 1 poin. Sedangkan untuk posisi puncaknya ditempati Vitesse yang mengalahkan Mura dengan skor 2-0.

    Susunan Pemain

    Rennes: Salin, Traore, Aguerd, Bade, Truffert (Meling 79'), Tait, Bourigeaud, Santamaria (Martin 86'), Sulemana (Ugochukwu 79'), Laborde, Guirassy (Tel 90+2).

    Tottenham Hotspur: Gollini, Doherty, Davies, Rodon, Tanganga, Lucas Moura (Scarlett 54'), Ndombele (Alli 79'), Skipp, Kane (Emerson 54'), Bergwijn (Hojbjerg 30'), Bryan Gil.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id