comscore

Menpora Terima Road Map Timnas Indonesia Menuju SEA Games 2021

Kautsar Halim - 02 Februari 2021 21:57 WIB
Menpora Terima Road Map Timnas Indonesia Menuju SEA Games 2021
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Humas Kemenpora)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima daftar perencanaan (road map) timnas sepak bola Indonesia dalam menyambut SEA Games 2021. Itu diberikan langsung oleh PSSI di Gedung Kemenpora pada Selasa 2 Februari 2021. 

"PSSI juga sudah mempresentasikannya. Mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang bagus di sana," ujar Zainudin.
Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, peta jalan SEA Games 2021 itu berisi beberapa hal, seperti soal latihan dan komponen pemain secara umum timnas U-22.

Timnas U-22, kata Menpora, akan diperkuat beberapa pemain timnas U-19 dan dua pemain senior sesuai regulasi SEA Games. Kemudian, terdapat nama-nama pemain yang pernah tampil di SEA Games 2019, Filipina.

Kemudian, PSSI juga memaparkan rencana pemusatan latihan (TC) menyambut SEA Games 2021 itu bakal terselenggara di dalam maupun luar negeri.

"'Road map' itu disusun pelatih Shin Tae-yong bersama Direktur Teknik PSSI," kata Zainudin.

Gambaran anggaran untuk persiapan timnas U-22 menuju SEA Games 2021 juga sudah dipaparkan PSSI. Namun, semuanya mesti diulas terlebih dahulu oleh tim internal Kemenpora dan akademisi sebelum disetujui.

"Nanti kalau sudah selesai, kesepakatan akan dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang di dalamnya ada angka, target dan sebagainya," tutur Zainudin.

SEA Games ke-31 dijadwalkan berlangsung pada 21 November-2 Desember 2021 di Vietnam. PSSI sendiri sangat berhasrat untuk merebut medali emas sepak bola putra SEA Games 2021 demi mengulangi pencapaian serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id