comscore

3 Fakta Menarik Kroasia Bungkam Prancis

Patrick Pinaria - 14 Juni 2022 17:06 WIB
3 Fakta Menarik Kroasia Bungkam Prancis
Selebrasi gelandang Kroasia Luka Modric (kanan) usai membobol Prancis (Foto: AFP/Franck Fife)
Jakarta: Timnas Prancis harus menelan kekalahan saat menjamu Kroasia pada laga keempat Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2022/2023, Selasa, 14 Juni 2022. Ketika itu, Les Bleus kalah dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini membuat Prancis makin terpuruk di dasar klasemen dengan mengoleksi dua poin. Mereka pun dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal lantaran sudah terpaut tujuh poin dari Denmark yang berada di posisi puncak klasemen.
Selisih poin tersebut sudah tidak bisa dikejar Prancis. Mengingat, tim besutan Didier Deschamps tersebut hanya punya kesempatan meraih maksimal enam poin dari dua laga tersisa.

Baca: UEFA Nations League: Denmark Tekuk Austria, Prancis Kalah dari Kroasia 

Bagi Prancis, ini menjadi kekalahan kedua mereka di UEFA Nations League musim ini. Menariknya, dua kekalahan tersebut dialami Prancis saat bermain di kandang.

Sebelumnya, Prancis menelan kekalahan saat menjamu Denmark pada laga perdana, 4 Juni 2022. Karim Benzema dkk kalah dengan skor tipis 1-2.

Adapun kemenangan atas Prancis membuat Kroasia naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Kini, mereka berpeluang untuk bisa lolos ke semifinal karena hanya berjarak dua poin dari Denmark.

Selain fakta di atas, masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai kekalahan Prancis dari Kroasia. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Griezmann samai rekor Zidane

Antoine Griezmann mencatatkan penampilan ke-108 bersama Prancis pada laga kontra Kroasia. Catatan tersebut menyamai rekor legenda Zinedine Zidane sebagai pemain keenam yang mencatatkan penampilan terbanyak bersama Les Bleus. 

2. Prancis akhiri rentetan gol terpanjang dalam sejarah

Prancis mengakhiri rentetan gol di laga kompetitif. Sebelumnya, mereka mencetak gol di 23 pertandingan secara beruntun. Ini merupakan catatan gol beruntun terpanjang mereka dalam sejarah.

Terakhir kali, Prancis gagal mencetak gol saat menghadapi Finlandia pada laga uji coba, 11 November 2020.

3. Kemenangan perdana Kroasia atas Prancis

Kemenangan pada laga ini merupakan yang pertama didapat Kroasia ketika menghadapi Prancis dalam sejarah sepak bola. Sebelumnya, Kroasia belum pernah meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang. Rinciannya adalah enam kekalahan dan tiga kali imbang.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id