comscore

Copa America: Bungkam Peru, Brasil Lolos ke Final

Alfa Mandalika - 06 Juli 2021 08:55 WIB
Copa America: Bungkam Peru, Brasil Lolos ke Final
Penggawa Brasil merayakan kemenangan atas Peru. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Rio de Janeiro: Brasil sukses ke final Copa America 2021 usai mengalahkan Peru 1-0 pada semifinal yang digelar di Stadion Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa 6 Juli WIB.

Sejak kick-off dibunyikan, Brasil langsung tampil menekan. Bahkan, Brasil sempat mengancam lewat Neymar. Namun, masih belum menghasilkan gol.
Kiper Pedro Gallese kembali melakukan aksi gemilang usai menggagalkan peluang Neymar dan Richarlison. Memasuki menit ke-35, Brasil membuka keunggulan. Berawal dar aksi Neymar yang melewati beberapa pemain Peru, lalu striker PSG itu memberikan umpan kepada Lucas Paqueta. Paqueta yang tidak terkawal dengan tenang meneruskan bola yang menggetarkan gawang Peru. Brasil unggul 1-0.

Sampai turun minum, Brasil tetap unggul 1-0.

Berlanjut pada babak kedua, Peru berupaya membalas gol dari Brasil. Salah satu peluang tercipta melalui aksi Gianluca Lapadula. Namun sayang, masih belum menemui sasaran yang tepat.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk Brasil. Selanjutnya, tim polesan Tite itu akan menghadapi pemenang antara Argentina versus Kolombia yang berlangsung besok. Nantinya, pertandingan final akan dihelat pada Minggu 11 Juli di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Susunan pemain:
Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Neymar; Everton Sousa, Richarlison.

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Christian Ramos, Alexander Callens, Miguel Trauco; Sergio Pena, Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Christian Cueva, Gianluca Lapadula.


(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id