Indonesia Babak Belur Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit

    Patrick Pinaria - 08 Juni 2021 10:38 WIB
    Indonesia Babak Belur Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit
    Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)



    Jakarta: Tim nasional (timnas) Indonesia babak belur saat menghadapi Vietnam pada laga kesembilan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin 7 Juni malam hari WIB. Tanpa ampun, gawang skuat Garuda dihantam empat gol tanpa balas oleh Vietnam alias kalah dengan skor telak 0-4.

    Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sangat kecewa melihat kekalahan timnya pada laga tersebut. Ia pun menilai kekalahan Indonesia tak lepas dari buruknya kinerja wasit sepanjang pertandingan. 

     



    Salah satu kinerja buruk wasit yang dinilai Tae-yong adalah saat wasit tidak menganulir gol Nguyen Tien Linh. Menurutnya, gol Tien Linh seharusnya dianulir lantaran melakukan pelanggaran handball sebelum mencetak gol.

    "Para pemain sudah bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pelatih Vietnam. Sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit," ujar Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

    "Jadi yang terjadi di babak kedua, kemasukan gol pertama itu memang kesalahan wasit, dan hakim garis memang salah mengambil keputusan, karena itu pasti kena tangan pemain Vietnam. Otomatis hal itu menyusahkan kami," lanjutnya.

    "Iya, saya bicara terus soal wasit, karena bisa dilihat dari gol pertama yang seperti itu, dan akhirnya mempengaruhi jalannya pertandingan yang lebih berat ke Vietnam," tutur Tae-yong.

    Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen grup sementara. Mereka saat ini harus bertahan di posisi terakhir dengan mengoleki satu poin.

    Kekalahan ini juga membuat Indonesia gagal menuntaskan dendam pada pertemuan pertama dengan Vietnam di Grup G, 15 Oktober 2019. Pada laga tersebut, mereka kalah dari Vietnam dengan skor 1-3.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id