Jajal Kekuatan Afghanistan, Timnas Indonesia Gunakan Formasi 4-4-2

    Kautsar Halim - 25 Mei 2021 23:55 WIB
    Jajal Kekuatan Afghanistan, Timnas Indonesia Gunakan Formasi 4-4-2
    Suasana TC timnas Indonesia di Dubai. (ANTARA/HO-PSSI/am.)



    Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menggunakan formasi dalam laga uji coba kontra Afghanistan di Dubai, Selasa 25 Mei mulai pukul 23.00 WIB. Itu diketahui sebagai formasi andalan Tae-yong.

    Dikutip dari keterangan resmi PSSI, Muhammad Ady Satrio diplot sebagai penjaga gawang dalam susunan sebelas pertama skuad Garuda versus Afghanistan.

     



    Di depan Ady ada deretan pemain belakang seperti Firza Andika (bek kiri), Rachmat Irianto (bek tengah), Andy Setyo (bek tengah) dan Rifad Marasabessy (bek kanan).

    Kemudian, Tae-yong langsung mempercayakan lini tengah kepada kwartet Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman. Terakhir di posisi ujung tombak, ada duet Saddam Gaffar dengan Muhammad Rafli.

    Sebelumnya, Tae-yong menegaskan bahwa laga uji coba melawan Afghanistan bertujuan untuk melihat sejauh mana kualitas organisasi permainan timnas. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut berharap agar para pemainnya fokus sepanjang pertandingan.

    "Sejauh ini, performa anak-anak sangat baik dalam latihan. Mereka bekerja keras dan selalu bersemangat. Namun, latihan dan pertandingan itu sesuatu yang jauh berbeda. Jadi, kami akan melihat pertandingan melawan Afghanistan ini," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

    Pertandingan uji coba menghadapi Afghanistan merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia dalam menyambut tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022  di UEA. Thailand akan menjadi lawan pertama timnas pada 3 Juni, dilanjutkan dengan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni.

    Selain mengukur kemampuan dengan melawan Afghanistan, skuad Garuda juga akan melakoni laga uji coba kontra Oman pada 29 Mei mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id