Presiden Jokowi Minta Laporan Progres Persiapan Piala Dunia U-20

    Antara - 20 Oktober 2020 10:33 WIB
    Presiden Jokowi Minta Laporan Progres Persiapan Piala Dunia U-20
    Presiden Joko Widodo. (MI/Ramdani)
    Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta pihak terkait untuk mengecek kesiapan fasilitas penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Selain itu, dia juga meminta laporan perkembangan timnas U-19 yang sedang mempersiapkan dirinya menyambut event tersebut.

    "Rapat terbatas pagi hari ini kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2021," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (20/10/2020)

    Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan topik "Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021" yang dilakukan melalui "video conference".

    "Untuk itu, saya minta laporan 'update' terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di 6 kota yang telah ditunjuk," ungkap Presiden.

    "Pada rapat yang lalu, kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan, yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," tambahnya.

    Piala Dunia U-20 rencananya akan diadakan pada 20 Mei - 12 Juni 2021 mendatang. Terhitung ada enam stadion yang sudah disiapkan, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

    "Saya juga ingin mendapat laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga Piala Dunia U-20," ujar Presiden.

    Menurut Presiden, yang terpenting adalah tuan rumah dapat meyakinkan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

    "Yang terakhir, ini yang paling penting kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-21 pada 2021," tegas Presiden.

    Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah membentuk panitia nasional penyelenggaraan Piala Dunia Sepakbola FIFA U-20 tahun 2021 yang disebut sebagai Panitia Nasional INAFOC (Indonesia FIFA U-2- World Cup Organizing Committee).

    Pembentukan INAFOC itu berdasarkan Keputusan Presiden RI No 19 tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2021 dan Instruksi Presiden RI No 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021. Keduanya diterbitkan pada 15 September lalu. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id