Alfred Riedl Meninggal, Widodo C Putro: Riedl jadi Inspirasi Saya

    Alfa Mandalika - 08 September 2020 21:23 WIB
    Alfred Riedl Meninggal, Widodo C Putro: Riedl jadi Inspirasi Saya
    Alfred Riedl (kiri) Wolfgang Pikal (tengah) dan Widodo C putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Senayan. (Foto: Dok. MI)
    Jakarta: Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun. Kabar itu disampaikan oleh mantan asisten Riedl saat membesut timnas, Wolfgang Pikal.

    Perihal penyebab kematian Riedl masih belum ada keterangan resmi. Namun, Riedl diketahui kondisinya kurang sehat sejak Maret silam.

    "Assalamualaikum... fyi.... di umur 70 th Alfred Riedl tutup umur kemarin malam,,, 'RIP coach Alfred my friend and mentor, thank you for your friendship and all the ilmu, knowlage and experiance you share with me GBU salam pikal wolfgang," demikian pesan Pikal di grup Whatsapp PSSI Pers dan juga saat dihubungi Medcom.id.

    Rasa duka juga dirasakan oleh eks asisten Riedl saat melatih timnas yakni Widodo Cahyono Putro. Dia mengaku, banyak pelajaran yang diambil dari Riedl.

    "Coach Alfred (Riedl) pelatih yang selalu mengajarkan sifat respect terhadap coaching staf, manajemen, pemain, suporter dan media, banyak hal yang saya pelajari dan menjadikan inspirasi saya untuk melatih sampai saat ini, tentu saya sangat kehilangan," kata Widodo kepada Medcom.id via Whatsapp, Selasa 8 September 2020.

    "Coach Alfred orangnya jujur apa adanya, tetapi tegas dan dia tidak mau saya panggil coach kalau berdua kecuali di depan para pemain, menurut dia kita sama-sama pelatih, jadi panggil saja nama Alfred, awalnya agak kikuk juga tapi lama kelamaan terbiasa juga," sambung pelatih Persita Tangerang itu.

    "Selamat jalan Coach Alfred semoga mendapatkan tempat yang terbaik, amin," pungkas Widodo.

    Riedl merupakan pelatih berpaspor Austria yang dekat dengan sepak bola Indonesia. Selama menjadi pelatih, dia tercatat menukangi timnas sebanyak tiga kali pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016


    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id