comscore

Menakar Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Pengamat: Peluang Cukup Besar!

Medcom - 30 Juni 2022 16:25 WIB
Menakar Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Pengamat: Peluang Cukup Besar!
Skuat Timnas U-19. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta: Jakarta: Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengungkapkan pandangannya terkait peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Ia menilai, Garuda Nusantara akan bersinar pada turnamen tersebut meski tergabung di grup berat.

"Kalau bicara peluang kita cukup besar, karena kita kan tuan rumah. Cuma masalahnya kita berada di grup yang boleh dikatakan cukup keras. Karena ada Vietnam, Thailand. Selain itu juga ada Myanmar dan Filipina yang tidak boleh kita anggap enteng," kata Ronny kepada Medcom.id, Kamis 30 Juni 2022. 
Ronny meyakini skuat Garuda Nusantara mampu bersaing meski tergabung di grup berat. Menurutnya, Timnas U-19 harus pandai mengontrol emosi dan tak boleh meremehkan lawan. 

"Sekali lagi tidak boleh anggap remeh, pertandingan pertama itu penting, biasanya mengawali laga pertama dalam turnamen, apalagi ini anak-anak masih U-19 mental mereka harus kuat, biasanya sulit. Semoga Ronaldo dkk bisa mengatasi Vietnam, ini harapan saya. Kita tak perlu menang banyak, menang 1-0 cukuplah buat kita atau 2-1 cukup buat kita. Apalagi kalau kita menang telak," ujarnya.

Sesuai jadwal yang dirilis Indonesia akan bersua Vietnam pada 2 Juli lalu menghadapi Brunei Darussalam (4 Juli), Thailand (6 Juli), Filipina (8 Juli), dan Myanmar (10 Juli). Semua pertandingan Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrbhaga, Bekasi. (Dominique Hilvy)

 

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id