Jelang MU vs Roma, Solskjaer Buka Luka Lama Tim Tamu

    Patrick Pinaria - 29 April 2021 17:07 WIB
    Jelang MU vs Roma, Solskjaer Buka Luka Lama Tim Tamu
    Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)



    Jakarta: AS Roma punya kisah kelam saat menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford pada 14 tahun silam. Pada saat itu, I Giallorossi digilas United dengan skor telak 1-7.

    Momen itu terjadi pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2006--2007. Saat itu, Setan Merah membawa misi kemenangan guna bisa lolos ke semifinal setelah kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama. 






    Namun, hasil yang diraih United melebihi ekspektasi. Tanpa ampun, Red Devils menghajar Roma dengan skor 7-1. Kemenangan itu pun sekaligus membawa United lolos ke semifinal dengan mengantongi agregat 8-3.

    Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sangat terkesan dengan hasil tersebut. Ia pun berharap United bisa mengulang penampilan yang sama ketika menghadapi Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa 2020--2021, Jumat 30 April dini hari WIB.

    "Saya ingat kedua pertandingan tersebut. Saya tampil sebagai starter di leg pertama. Kemudian, kami mendapatkan hasil yang sangat bagus di leg kedua setelah kami menelan kekalahan di leg pertama dengan skor 1-2," ujar Solskjaer.

    "Alan Smith yang tampil luar biasa di leg kedua. Kami menunjukkan apa yang kami bisa. Kami ingin mengulang penampilan seperti ini lagi pada nanti malam," sambungnya.

    United dijadwalkan menghadapi Roma di semifinal Liga Europa 2020--2021. Setan Merah akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama dini hari nanti. 

    Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka sudah berjumpa sebanyak enam kali di Liga Champions. Dari total pertemuan itu, United sudah meraih empat kemenangan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id