Soal Kutukan MU di Semifinal, Solskjaer: Antara Kualitas dan Keberuntungan

    Patrick Pinaria - 29 April 2021 18:09 WIB
    Soal Kutukan MU di Semifinal, Solskjaer: Antara Kualitas dan Keberuntungan
    Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Marco Bertorello)



    Manchester: Manchester United seolah punya kutukan setiap kali tampil di semifinal sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer tiga musim terakhir. Bagaimana tidak. Dari empat kali tampil di semifinal berbagai ajang kompetitif dalam periode tersebut, Red Devils selalu tersingkir.

    Sebanyak tiga semifinal dilakoni United pada musim 2019--2020. Di antaranya adalah semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Adapun satu semifinal lainnya didapat United pada musim 2020-2021, yakni di Piala Liga. Namun, tidak ada satu pun semifinal yang berhasil dimenangi United.






    Fakta selalu gagal di semifinal tersebut tidak membuat pelatih United Solskjaer patah arang. Ia pun optimistis timnya bisa menghapus kutukan tersebut. Tepatnya saat United menghadapi Roma di babak semifinal Liga Europa musim ini.

    "Ketika Anda sudah mendekati akhir musim dan akan menghadapi pertandingan-pertandingan penting, kami harus memiliki kepercayaan diri dan keyakinan. Tetapi, tentu saja kami harus punya keberuntungan dan kualitas. Kami sudah melakukannya dengan sangat baik bisa mencapai semifinal sebanyak lima kali. Sekarang, kami ingin melangkah lebih jauh," ujar Solskjaer.

    Lebih lanjut, Solskjaer juga bertekad ingin meraih gelar di Liga Europa musim ini. Gelar itu juga akan menjadi persembahan trofi pertama Solskjaer sebagai pelatih United.

    "Meraih trofi untuk klub ini menjadi mimpi saya. Untuk itulah, kami sedang membangun tim untuk meraih itu. Ini adalah impian, tetapi ambisi kami adalah menyelesaikan musim ini dengan trofi. Saya tahu betapa pentingnya trofi untuk klub ini," sambungnya.

    United dijadwalkan menghadapi Roma di semifinal Liga Europa 2020--2021. Setan Merah akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, Jumat 30 April dini hari WIB. 

    Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka sudah berjumpa sebanyak enam kali di Liga Champions. Dari total pertemuan itu, United sudah meraih empat kemenangan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id