Dua Pemain Positif Korona, Prokes Ketat Dilakukan Timnas Swedia

    Medcom - 09 Juni 2021 19:33 WIB
    Dua Pemain Positif Korona, Prokes Ketat Dilakukan Timnas Swedia
    Dejan Kulusevski-Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND



    Jakarta: Skuat Tim Nasional Swedia untuk Piala Eropa 2020 menerapkan aturan protokol kesehatan Covid yang lebih ketat setelah dua pemain, penyerang Dejan Kulusevski dan gelandang Mattias Svanberg dinyatakan positif, kata Asosiasi Sepak Bola Swedia, Rabu.

    "Karena dua pemain sekarang telah dites positif, pertemuan diadakan pada Selasa malam dengan tim medis dan pelatih tim di mana langkah-langkah berbeda dibahas untuk membatasi risiko penyebaran infeksi," kata asosiasi itu dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Selasa malam, seperti dilansir AFP.

     



    Serangkaian tindakan diadopsi, termasuk tes antigen harian dan peningkatan jumlah tes PCR, dan pertemuan dalam ruangan akan diadakan dalam kelompok yang lebih kecil dan di ruangan terbesar yang tersedia.

    Batas waktu juga akan ditetapkan pada pemain yang menerima perawatan dengan sesi yang akan diadakan di luar ruangan jika memungkinkan.

    Skuat yang sebelumnya telah kehilangan striker bintangnya Zlatan Ibrahimovic karena cedera hanya beberapa minggu sebelum dimulainya turnamen, berharap untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut dengan waktu kurang dari seminggu sebelum pertandingan pembukaannya pada hari Senin melawan Spanyol.

    Gelandang Juventus Kulusevski, yang merupakan pemain pertama yang dites positif, harus absen dalam pertandingan Spanyol, sementara hasil tes kedua masih menunggu konfirmasi infeksi Svanberg.

    Pelatih Janne Andersson mengatakan berharap Kulusevski akan pulih tepat waktu untuk pertandingan kedua tim pada 18 Juni melawan Slovakia.

    Menurut aturan UEFA, jika sebuah tim sebagian ditempatkan di karantina atau isolasi, pertandingan dapat dilanjutkan selama tim tersebut memiliki setidaknya 13 pemain termasuk seorang penjaga gawang.

    UEFA juga dapat menjadwal ulang pertandingan dalam waktu 48 jam, atau memindahkannya.

    Jika tidak ada opsi yang memungkinkan, tim yang bertanggung jawab atas pembatalan pertandingan akan diberikan kekalahan 3-0.

    Swedia tidak berencana untuk memvaksinasi para pemainnya untuk Euro.

    "Tidak adil bahwa kami akan divaksinasi sebelum orang lain," kata pelatih Janne Andersson Selasa, merujuk pada strategi Swedia yang sedang berlangsung untuk memvaksinasi orang berdasarkan kategori usia.

    "Saya pikir ada baiknya orang tua dan orang sakit pergi duluan," tambah dokter tim Anders Valentin.

    Sejauh ini hanya dua pemain yang divaksinasi lengkap, satu telah menerima dosis pertama dan beberapa lainnya memiliki antibodi.

    Video: Peselancar Indonesia Mendapat Tiket Tampil di Olimpiade Tokyo


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id