Apologi Shin Tae-yong

    Media Indonesia - 22 Juni 2020 08:46 WIB
    Apologi Shin Tae-yong
    Shin Tae-yong. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
    Jakarta: Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak mau ambil pusing mengenai konfliknya dengan PSSI. Shin sebelumnya diserang balik oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri imbas pernyataannya mengenai pemusatan latihan timnas dan posisi Indra di staf kepelatihan.

    Eks pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku tak ingin menghabiskan waktu untuk berkonflik dan hanya ingin membawa perubahan di timnas seperti yang diharapkan masyarakat Indonesia.

    "Media lokal melaporkan saya memiliki konflik dan perselisihan dengan PSSI. Itu tidak penting, masyarakat Indonesia hanya ingin kemampuan timnas mereka meningkat," kata Shin kepada Yonhap News, dilansir dari KBS News, kemarin.

    Ia mengatakan, tak ada masalah ketika PSSI tidak ingin pemusatan latihan digelar di Korea Selatan seperti yang ia sarankan. Ia mengatakan, saran tersebut bukan melawan PSSI. Shin mengaku saran tersebut hanya melihat kondisi di Indonesia saat ini yang kasus covid-19 kian melonjak dari hari ke hari. Seharusnya, kata ia, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan.



    Namun, jika PSSI berkata lain, Shin mengaku bersedia menggelar pemusatan latihan timnas senior dan U-19 di mana saja. Ia mengaku hanya ingin mendapatkan lawan yang tangguh selama pemusatan latihan, khususnya bagi timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

    "Ini bukan tentang melawan PSSI, melainkan latihan di mana pun bisa saja. Saya berencana membawa timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju Korea dan berlatih di sana, tetapi saya ingin melatih di mana pun. Seharusnya, tim Indonesia harus melawan tim kuat untuk meningkatkan kemampuan dan fisik mereka," kata Shin.

    Shin mengaku latihan di luar negeri sangat penting bagi skuat timnas. Ia berkaca pada timnas Korea Selatan yang mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia 2002 berkat persiapan di luar negeri.

    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id