comscore

Sulit Kejar 4 Gol, Hanya Ini yang Bisa Memotivasi Skuad Timnas di Final AFF Leg 2

Adri Prima - 30 Desember 2021 13:18 WIB
Sulit Kejar 4 Gol, Hanya Ini yang Bisa Memotivasi Skuad Timnas di Final AFF Leg 2
Ricky Kambuaya (kiri) saat berduel dengan pemain Thailand-Foto AFP/ROSLAN RAHMAN (STF)
Jakarta: Kekalahan 0-4 di leg pertama final Piala AFF dari Thailand memang begitu menyakitkan. Rasanya sangat sulit bagi Indonesia untuk membalikkan keadaan, apalagi dengan melihat permainan skuad Garuda yang masih di bawah level Thailand. 

Meski demikian, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menolak untuk menyerah. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mencoba memberikan motivasi kepada agar potensi anak asuhnya kembali muncul seperti yang mereka tunjukkan di babak penyisihan grup. 
"Kami tidak akan menyerah. Saya akan meminta pemain untuk memikirkan hasil laga leg pertama agar mereka dapat mengeluarkan kembali potensi terbaik seperti saat babak penyisihan grup," ujar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Alih-alih membahas peluang juara, Shin lebih memilih untuk memotivasi para punggawa timnas untuk bermain all out demi seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah lelah mendukung mereka. 

"Bola itu bundar. Kami harus bekerja keras untuk leg kedua. Kami mengetahui bahwa kami mendapatkan dukungan dari para suporter. Demi mereka, kami mau meraih hasil yang baik," sambung Shin.

Skuad Garuda takluk 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF yang berlangsung Rabu, 30 Desember 2021 malam. Empat gol Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (menit 2 dan 52), Supachok (67) dan Bordin Phala (83).  

Laga leg kedua final Piala AFF akan digelar di tempat yang sama National Stadium Singapura pada Sabtu, 1 Januari 2022.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id