Belanda Terpukul dengan Cedera Matthijs de Ligt

    Kautsar Halim - 06 Juni 2021 19:02 WIB
    Belanda Terpukul dengan Cedera Matthijs de Ligt
    Matthijs de Ligt. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)



    Jakarta: Belanda dihadapkan dengan kemungkinan tidak bisa membawa Matthijs de Ligt untuk mengarungi Piala Eropa (Euro) 2020. Sebab, dia mengeluh selangkangannya sakit ketika latihan pada Jumat 5 Juni atau delapan hari menjelang turnamen.

    Pelatih timnas Belanda Frank de Boer mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian tingkat cedera sang pemain dari tim medis. Kabar ini bisa menjadi pukulan serius karena Belanda sudah kehilangan bek tengah andalan, Virgil van Dijk.

     



    "Dia mengalami sejumlah masalah pada selangkangannya kemarin (Jumat). Jadi, dia tak mau mengambil risiko sedikit pun. Kami harus menunggu dan melihat," kata De Boer kepada wartawan jelang laga pemanasan terakhir melawan Georgia.

    De Boer juga kembali mempertahankan keputusannya tidak memanggil kiper nomor satu Jasper Cillessen yang terinfeksi covid-19. 

    "Anda mesti membuat pilihan. Kami akan bermain dalam sebuah turnamen. Semua orang harus 100 persen bugar. Dia mungkin masih memerlukan satu atau dua pekan (untuk sepenuhnya bugar)," kata De Boer seperti dikutip Reuters

    Belanda yang berstatus sebagai juara Eropa 1988 bakal mengawali Euro 2020 dengan melawan Ukraina di Amsterdam pada 13 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan menjamu Austria dan Makedonia Utara. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id