Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol

    Medcom - 28 Juni 2021 20:06 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol
    Luka Modric (kanan) dan skuat Kroasia berlatih serius jelang lawan Spanyol di babak 16 besar Euro 2020- Foto: AFP/DAMIR SENCAR



    Jakarta: Laga babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol akan tersaji di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin malam, 28 Juni 2021. Kedua tim yang bakal berebut tiket ke perempat final di edisi ke 16 Euro ini, lolos dengan status sebagai runner up di grupnya masing-masing.

    Kroasia lolos dari Grup D yang dipuncaki Inggris, sementara Spanyol mewakili Grup E yang dipimpin Swedia. Waktu di penyisihan Grup D, Kroasia yang juga runner up Piala Dunia 2018 tersebut bermain 3 kali dengan torehan sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sementara Spanyol di Grup E meraih hasil sekali menang dan dua kali imbang.

     



    Satu kemenangan Vatreni, julukan Kroasia, terjadi di matchday 3 kontra Skotlandia, dimana anak asuh Zlatko Dalic menang telak dengan skor 3-1. Sama dengan Kroasia, La Furia Roja, julukan Spanyol, juga menjadi garang di matchday 3 kontra Slovakia. Saat itu Sergio Busquets dan kawan-kawan menghajar Slovakia dengan skor 5-0. Padahal di dua laga sebelumnya Spanyol mendapat kritikan, karena hanya bermain seri meski dominan menguasai pertandingan.

    Dari uraian singkat di atas, diyakini laga Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar akan menyajikan laga ketat dua tim terbaik penyisihan grup. Luis Enrique diyakini akan menggunakan skuat yang menang telak di laga kontra Slovakia. Sementara Kroasia sepertinya masih berharap kepada pengatur aluran serangan mereka, Luka Modric, tampil brilian seperti melawan Skotlandia.

    Meski kedua tim grafiknya sedang naik, Kroasia memiliki catatan tiga kali tak pernah lolos di babak knock out ajang Euro sebelumnya. Sementara Spanyol yang juga memiliki masalah kreativitas di dua laga awal, kembali ke bentuk semula permainan terbaik dan memiliki kenangan catatan tak terkalahkan seperti saat mereka tiga kali juara (Euro 1964, 2008, dan 2012). Apakah Kroasia akan menorehkan sejarah menang di babak gugur? Atau Spanyol yang kembali ke jalur juara?

    Elvir Islamovic, reporter Kroasia mengatakan, dirinya masih ingat saat negaranya itu mengalahkan Spanyol 2-1 di penyisihan grup Euro 2016 Prancis. "Banyak yang telah berubah sejak saat itu, tetapi Luka Modric tetap, masih memimpin serangan."

    Sementara Graham Hunter, reporter Spanyol mengatakan, tiba-tiba Spanyol merasakan momentum, tetapi tidak disertai dengan kepuasan diri atau kepuasan diri. Namun, tim asuhan Luis Enrique kini tampil cukup baik untuk membuat Kroasia mengejar bola dan memiliki keunggulan di lini depan.

    Di laga nanti, pelatih Kroasia Zlatko Dalic akan kehilangan Ivan Perisic yang sedang sakit. Menurutnya sangat sulit menggantikan posisi Perisic di sayap. Tetapi dirinya yakin masih memiliki solusi pemain berkualitas. "Kami tidak perlu khawatir tentang tim lain. Kami menghormati mereka semua, terutama [Spanyol]."

    Sementara pujian terlontar dari Domagoj Vida, bek Kroasia. Menurutnya Spanyol adalah tim yang hebat, dengan pemain hebat. Tapi menurutnya Spanyol jauh lebih baik ketika pemain seperti Xavi [Hernández] dan [Andrés] Iniesta bermain.

    Sedangkan Mateo Kovacic yang akan bahu menbahu bersama Modric menganggap laga lawan Spanyol laga sulit. Kroasia menurutnya harus mencoba menguasai bola sebanyak mungkin, untuk mengambil alih permainan.

    Di kubu tim Matador, Ferran Torres, penyerang Spanyol yang mencetak sebiji gol kontra Slovakia mengatakan, Kroasia adalah runner-up Piala Dunia, dan tim teratas. Laga nanti menurutnya akan berjalan sulit. "Kemenangan tergantung pada kami bekerja sangat keras dan mendorong kemenangan di Kopenhagen."

    Pemain Spanyol lainnya, Dani Olmo, gelandang yang bermain untuk klub Kroasia Dinamo Zagreb, menyebut malam nanti akan menjadi pertandingan besar dan spesial bagi dirinya. "Saya pernah bermain di Kroasia dan Saya memiliki banyak teman di tim Kroasia."

    Prakiraan pemain kedua kesebelasan:

    Kroasia: Livakovi; Juranovic; Vida, aleta-Mobil, Gvardiol; Modric, Brozovi, Kovacic; Vlasic; Rebic, Petkovic. Keluar: Perisic (sakit), Lovren (ditangguhkan). Diragukan tampil: Vrsaljko. Pelatih Zlatko Dalic.

    Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Gerard Moreno, Morata, Sarabia. Pelatih Luis Enrique.

    Video: Gegara Penonton, Puluhan Pesepeda di Tour De France 2021 Jatuh Beruntun


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id