Euro 2020

    Makna Selebrasi Buka Celana Pemain Italia Usai Tumbangkan Belgia

    Adri Prima - 03 Juli 2021 18:04 WIB
    Makna Selebrasi Buka Celana Pemain Italia Usai Tumbangkan Belgia
    Selebrasi copot celana pemain Italia viral di media sosial (foto; twitter)



    Jakarta: Timnas Italia sukses melaju ke babak semifinal Euro 2020 usai menumbangkan tim unggulan Belgia yang berlangsung Sabtu 3 Juli 2021 dini hari Wib. 

    Italia menang tipis dengan skor 2-1. Kedua gol Gli Azzuri dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sedangkan gol balasan Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik putih.

     



    Ada yang menarik dengan laga ini. Pasalnya, saat pluit akhir berbunyi, beberapa pemain Italia merayakan keberhasilan mereka melangkah ke semifinal dengan selebrasi unik yaitu melepas celana. 

    Para pemain Italia tersebut tak hanya melemparkan jersey kepada pendukung namun juga celana mereka. Pemain-pemain yang merayakan kemenangan dengan mencopot celana antara lain Giovanni Di Lorenzo, Andrea Belotti, serta Alessandro Bastoni. 

     
    Aksi pemain Italia menjadi perbincangan di media sosial. Banyak yang menilai kalau selebrasi pemain timnas Italia tersebut tidak senonoh bahkan dinilai tidak pantas. 

    Namun hal tersebut dibantah oleh para pendukung fanatik Italia di media sosial. Menurut mereka, apa yang dilakukan pemain Italia dengan mencopot celana adalah sesuatu yang wajar dan pendukung memahami itu. 

    "YA, BUKA CELANAMU, AKU CINTA ITALIA," komentar fans Italia.

    "Tidak ada pemain yang suka dibuka pakaiannya oleh fans dan dibiarkan dengan celana dalam kemenangan lebih dari orang Italia," komentar pendukung lainnya.

    "Senang melihat para pemain Italia menanggalkan pakaian dalam mereka dan merayakannya! Tuhan memberkati." timpal yang lain.

    Sebenarnya, selebrasi buka celana memang bukan hal baru bagi pemain asli Italia. Selebrasi ini juga kerap tersaji di liga domestik (Serie A).

    Hanya saja selebrasi buka celana tidak di setiap pertandingan, melainkan di momen saat sebuah tim mengunci gelar Scudeto. Saat itu, banyak pemain Italia yang akan mencopot celana dan pakaian mereka untuk diberikan ke fans. 

    Jadi, bisa diartikan para pemain Italia benar-benar larut menuju semifinal Euro 2020. Apalagi yang mereka kalahkan adalah generasi emas Belgia, jadi wajar jika Insigne dan kawan-kawan merayakannya seakan mereka sudah juara. 

    Sementara itu, di laga semifinal nanti, Italia akan berhadapan dengan timnas Spanyol yang dijadwalkan berlangsung tanggal 7 Juli 2021. 

    Kuis Tebak Skor Medcom.id
     
    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?
     
    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.


    Makna Selebrasi Buka Celana Pemain Italia Usai Tumbangkan Belgia

    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor.
     
    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id