Soccertainment

    10 Kiper Paling Sering Selamatkan Penalti dalam 20 Tahun Terakhir

    Gregorius Gelino - 03 Agustus 2020 19:00 WIB
    10 Kiper Paling Sering Selamatkan Penalti dalam 20 Tahun Terakhir
    Kiper Inter Milan, Samir Handanovic (AFP)
    Jakarta: Transfermarkt resmi merilis daftar kiper yang paling sering menyelamatkan penalti dalam 20 tahun terakhir. Daftar tersebut hanya memasukkan kiper-kiper dari lima liga top dunia.

    Tapi, penyelamatan penalti yang dilakukan dihitung dari semua kompetisi yang dilakoni para kiper. Persentase penyelematan juga tak masuk dalam kategori yang dirangkum.

    Dari sejumlah nama tersebut, kiper Inter Milan Samir Handanovic menjadi kiper dengan penyelematan penalti terbanyak. Sementara Gianluigi Buffon berada di bawahnya.


    Berikut daftar lengkap 10 kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak:

    1. Samir Handanovic (Inter Milan) - 38 penalti diselamatkan

    samir handanovic
    Handanovic merupakan kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak. Kiper asal Slovenia ini menyelamatkan 38 penaldi ketika membela Udinese sejak 2007 hingga 2012 dan Inter Milan sejak 2012 hingga sekarang.


    2. Gianluigi Buffon (Juventus) - 30 penalti diselamatkan

    Gianluigi Buffon
    Nama selanjutnya adalah kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Memulai karier di Parma, Buffon melanglang buana ke Juventus dan PSG. Total 30 penalti diselamatkan Buffon sejak tahun 2000 hingga sekarang.


    3. Diego Alves (Flamengo) - 26 penalti diselamatkan

    Diego Alves - Flamengo
    Diego Alves mungkin sudah mengakhiri kariernya di Eropa sejak 2017 lalu, tapi kiper 35 tahun ini masih mencatatkan rekor dengan penyelamatan penalti terbanyak ketiga. Hebatnya lagi, Alves masuk dalam daftar ini meski baru berkarier di Eropa sejak 2007 ketika membela Almeria sebelum pindah ke Valencia pada 2011 sebelum pulang kampung ke Brasil pada 2017.


    4. Manuel Neuer (Bayern Muenchen) - 25 penalti diselamatkan

    Manuel-Neuer-German
    Kiper andalan Bayern Muenchen ini digadang-gadang sebagai salah satu kiper terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir. Dan bisa dibilang jika ia layak mendapatkan titel tersebut. Selain merevolusi peran sweeper keeper, Neuer juga sukses menghentikan 25 penalti dalam kariernya.


    5. Andrea Consigli (Sassuolo) - 21 penalti diselamatkan

    Andrea Consigli - sassuolo
    Andrea Consigli memulai kariernya di Atalanta pada 2006 meski baru merasakan tampil di kompetisi teratas bersama Sassuolo pada 2014. Sejak saat itu, Consigli sudah mengamankan 21 penalti dalam kariernya.


    6. Mickael Landreau (pensiun) - 21 penalti diselamatkan

    Mickael Landreau
    Mantan kiper PSG dan Lille, Mickael Landreau, masuk dalam daftar ini berkat penampilan impresifnya ketika berkarier di Prancis. Pria yang kini berusia 41 tahun tersebut tampil impresif dan berhasil menyelamatkan 21 penalti yang ia hadapi sejak sejak 200 hingga pensiun pada 2014.


    7. Petr Cech (pensiun) - 21 penalti diselamatkan

    Peter Cech - Arsenal Chelsea
    Eks kiper Chelsea dan Arsenal ini memulai petualangannya di liga top Eropa bersama Rennes pada 2002. Sejak itu, ia tercatat menyelamatkan 21 penalti, sebagian besar ia hadapi di Liga Primer.


    8. Iker Casillas (FC Porto) - 20 penalti diselamatkan

    iker cassilas - real madrid - fc porto - spanyol - spain
    Kiper legendaris Spanyol dan Real Madrid ini mampu menyelamatkan 20 penalti yang ia hadapi bersama Real Madrid hingga hengkang ke Porto pada 2015. Catatan impresif yang masih bertahan sejak lima tahun petualangannya di lima liga top Eropa berakhir.


    9. Benoit Costil (Bordeaux) - 20 penalti diselamatkan

    Benoit Costil - Bordeaux
    Kiper Prancis ini menunjukkan catatan impresif sejak debutnya di Ligue 1 pada 2008 bersama Caen. Costil yang pernah membela Rennes dan kini Bordeaux melakukan 20 penyelamatan penalti.


    10. Frank Rost (pensiun) - 20 penalti diselamatkan

    Frank Rost
    Mantan kiper Jerman ini mungkin sudah pensiun pada 2012 lalu dan mengakhiri karier di Eropa sejak 2011, namun rekor 20 penyelamatan penaltinya masih bertahan. Hal ini menunjukkan betapa sulitnya membendung tembakan 12 pas.

    (GRG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id