Respons Ketum PSSI Usai Timnas U-19 Membungkam NK Dugopolje

    Alfa Mandalika - 09 Oktober 2020 17:10 WIB
    Respons Ketum PSSI Usai Timnas U-19 Membungkam NK Dugopolje
    Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: dok Antara)
    Jakarta: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan tim nasional Indonesia U-19 saat mengalahkan NK Dugopolje skor 3-0 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis 8 Oktober 2020.

    Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh dicetak oleh Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama 15'(pen), dan Witan Sulaeman menit 21'.

    "Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan NK Dugopolje. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meraih hasil yang maksimal," kata Mochamad Iriawan dikutip laman PSSI.

    Laga ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC di negeri berjuluk Vatreni tersebut sudah dilakukan sejak 30 Agustus 2020.

    "Saya selalu mengikuti perkembangan timnas U-19 di Kroasia. Dan semalam kami menonton di sela-sela rapat membahas kompetisi di kantor PT LIB," tambahnya.

    Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Makedonia Utara di tempat yang pada Minggu (11/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani delapan uji coba di Kroasia. Tujuh laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

    TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (PSSI) 


    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id