Piala Dunia Antarklub

    Piala Dunia Antarklub Diundur

    Gregorius Gelino - 18 November 2020 02:13 WIB
    Piala Dunia Antarklub Diundur
    FIFA (AFP/Fabrice Coffrini)
    Nyon: FIFA resmi menggeser jadwal Piala Dunia Antarklub. Kompetisi antarklub dunia itu awalnya digelar pada Desember 2020, namun akibat pandemi covid-19, jadwal tersebut digeser ke Februari 2021.

    "Piala Dunia Antarklub FIFA Qatar 2020, yang semula dijadwalkan pada bulan Desember, telah tunduk pada efek mengganggu pandemi pada kejuaraan klub kontinental konfederasi yang berfungsi sebagai jalur untuk acara tersebut," bunyi pernyataan resmi FIFA.

    "Pengenalan protokol return-to-play yang ketat telah memfasilitasi keberhasilan dimulainya kembali kejuaraan klub kontinental yang terakhir sekarang dijadwalkan untuk ditutup pada akhir Januari 2021," lanjut pernyataan tersebut.

    "Alhasil, Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 kini akan digelar mulai 1 hingga 11 Februari 2021, bertempat di Qatar sesuai penunjukan tuan rumah awal oleh Dewan FIFA pada Juni 2019," sambugn pernyataan tersebut.

    "Sejalan dengan Protokol Pertandingan Internasional FIFA, FIFA dan negara tuan rumah akan memberikan pengamanan yang diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat," tutup pernyataan tersebut.

    Format baru Piala Dunia Antarklub rencananya akan melibatkan 24 klub dan dilangsungkan di Tiongkok pada musim panas 2021. Tapi, penundaan Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 akibat pandemi covid-19 membuat format baru itu ditunda.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id