comscore

5 Fakta Menarik Jelang Villarreal vs Liverpool

Patrick Pinaria - 03 Mei 2022 15:14 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Villarreal vs Liverpool
Bek Villarreal Pervis Estupinan (kiri) berduel dengan winger Liverpool Sadio Mane (kanan) (Foto: AFP/Lluis Gene)
Jakarta: Villarreal bakal menghadapi ujian berat ketika menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022, Rabu, 4 Mei 2022. Dikatakan berat lantaran mereka harus mengejar kemenangan dengan minimal skor 3-0. 

Skor sebesar itu rasanya sangat sulit didapat Villarreal. Bukan apa-apa. Jika menilik rekor pertemuan, El Submarino Amarillo belum pernah meraih kemenangan dengan skor sebesar itu ketika menghadapi Liverpool.
Sejauh ini, Villarreal baru sekali bertanding melawan Liverpool di kandang pada kompetisi Eropa. Tepatnya pada leg pertama semifinal Liga Europa 2015/2016.

Baca: Liverpool tanpa Firmino, Villarreal Bisa Mainkan Gerard Moreno  

Pada laga tersebut, Villarreal sukses meraih kemenangan. Namun, mereka hanya berhasil menang dengan skor tipis 1-0, sebelum akhirnya ditaklukkan Liverpool dengan skor 0-3 pada leg kedua.

Situasi terkini juga membuat Villarreal dinilai sangat sulit mengalahkan Liverpool pada leg kedua nanti. Pasalnya, performa mereka sedang menurun dalam sebulan terakhir.

Dari enam pertandingan terakhir yang dilakoni, Villarreal hanya meraih dua kemenangan. Sisanya mereka harus menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Sebaliknya, performa Liverpool sedang oke. Buktinya, tim asuhan Juergen Klopp tersebut belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengenai Villarreal vs Liverpool. Berikut sudah dirangkum Medcom.id:

1. Liverpool mengejar rekor 13 tahun lalu

Kemenangan atas Villarreal pada leg kedua nanti akan menjadi hasil membanggakan buat Liverpool. Jika berhasil menang, The Reds akan mengulang catatan impresif atas tim Spanyol di Liga Champions pada musim 2008/2009. Saat itu, Liverpool berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan meraih kemenangan di leg pertama dan leg kedua.

2. Rekor pertemuan kedua tim

Villarreal kalah dua kali dari tiga pertemuan dengan Liverpool di kompetisi Eropa. Sisanya mereka hanya meraih satu kemenangan. Namun, setidaknya kemenangan tersebut cukup membanggakan karena diraih mereka di kandang sendiri.

3. Liverpool mengejar pencapaian Madrid, Muenchen, dan Milan

Keberhasilan mencapai final akan menjadi kebanggaan buat Liverpool. Sebab, jika terjadi, The Reds akan mencapai final kesepuluh mereka dalam sejarah Liga Champions. 

Liverpool juga akan menjadi tim keempat dengan jumlah penampilan di final yang mencapai dua digit. Sebelumnya, pencapaian itu diraih Real Madrid (16 kali), Bayern Muenchen (11 kali), dan AC Milan (11 kali).

4. Rekor kuat Villarreal di kandang

Villarreal punya rekor kuat di kandang ketika bermain di sistem gugur Liga Champions. Dari tujuh pertandingan kandang yang dilakoni, mereka belum terkalahkan. Rinciannya, dua kemenangan dan tujuh kali imbang.

5. Rekor impresif Liverpool dalam laga tandang

Liverpool juga memiliki catatan impresif dalam laga tandang di Liga Champions musim ini. Dari lima pertandingan tandang terakhir, The Reds berhasil memenangkan semuanya. Mereka juga mampu mencetak 15 gol dan hanya kebobolan lima gol dalam periode tersebut.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id