Zidane Mengingatkan Real Madrid Belum Juara

    Kautsar Halim - 15 April 2021 22:08 WIB
    Zidane Mengingatkan Real Madrid Belum Juara
    Zinedine Zidane. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)



    Jakarta: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut timnya layak lolos ke semifinal Liga Champions 2020--2021. Tetapi, dia meminta para pemainnya untuk tidak mudah puas karena gelar juara belum diraih.

    Madrid berhak ke semifinal setelah menaklukkan Liverpool dengan skor agregat 3-1 pada perempat final. Mereka menang 3-1 pada leg pertama dan hanya bermain imbang dengan skor tanpa gol pada leg kedua di Inggris, Kamis 15 April dini hari WIB.






    Dengan tersingkirnya Liverpool, Madrid artinya sudah ke semifinal Liga Champions sebanyak 30 kali. Jumlah itu cukup luar biasa karena setidaknya lebih banyak 10 kali ketimbang klub lain.

    "Kami pantas lolos dan saya senang untuk para pemain. Ini akan menjadi motivasi tersendiri menjelang akhir musim," ujar Zidane seusai laga leg kedua kontra Liverpool di Stadion Anfield seperti dikutip Goal.

    "Kami berhak lolos, tetapi kami belum memenangi apa pun. Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Sekarang waktunya istirahat dan menikmati ini," tambahnya.

    "Usaha yang kami lakukan luar biasa. Kami menghadapi tiga laga penting dalam satu pekan dan kami senang dengan hasilnya. Jelas bukan perkara mudah untuk sampai ke titik ini," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

    Sementara itu, Zidane juga mengomentari permainan pasif timnya pada leg kedua perempat final melawan Liverpool. Menurutnya, semua pemain yang diturunkan sudah menunjukkan karakter positif dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

    "Saya sendiri sangat bangga pada karakter pemain saya. Ketika mereka dipaksa bertahan atau ketika sesuatunya tidak berjalan baik, mereka tetap kompak. Kami punya banyak kualitas, tapi hal yang paling saya sukai dari para pemain ini adalah karakter mereka," pungkas Zidane.

    Selanjutnya pada semifinal, Rabu 28 April mendatang, Madrid sudah ditunggu Chelsea yang mengalahkan Porto pada perempat final. Sebelum itu terjadi, Los Blancos akan melakoni tiga laga lanjutan La Liga melawan Getafe, Cadiz dan Real Betis. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id