Chelsea Bungkam Atletico, Gol Salto Giroud Berbuah Rekor

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 24 Februari 2021 10:46 WIB
    Chelsea Bungkam Atletico, Gol Salto Giroud Berbuah Rekor
    Giroud cetak gol salto (Foto: Daniel MIHAILESCU/AFP)
    Bukares: Chelsea sukses membungkam Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari dini hari WIB. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Olivier Giroud dengan tendangan salto.

    Wasit Felix Byrch sempat menganulir gol tersebut karena berpikir Giroud dalam posisi offside. Tetapi tidak lama kemudian, gol tersebut disahkan setelah berkonsultasi dengan petugas VAR (video assistant referee).

    Gol satu-satunya pada laga  yang digelar di Stadion National Arena, Bukares, Rumania, ini tidak hanya mengantarkan Chelsea meraih kemenangan. Tetapi, tendangan salto pemain berpaspor Prancis ini juga mencatatkan rekor baru.

    Melansir @OptaJoe Giroud menjadi pemain tertua yang mencetak gol di fase knock out  Liga Champions untuk Chelsea. Tepatnya di usia 34 tahun 146 hari.

    Selain itu, Giroud juga tercatat sebagai pemain  tertua melakukannya untuk kesebelasan Inggris sejak Ryan Giggs (37 tahun) pada April 2011 vs Schalke.

    Giroud telah mencetak enam gol dari empat penampilan terakhirnya di Liga Champions. Jumlah gol ini sama banyaknya dengan yang ia cetak dalam 16 pertandingan sebelumnya di kompetisi tersebut.

    “Enam golnya dalam semusim merupakan koleksi terbanyak sejauh ini,” cuit akun Twitter @OptaJoe.

    “Olivier Giroud telah mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan pertamanya untuk Chelsea di Liga Champions dan Liga Europa,” sambungnya.

    Gol kemenangan yang dicetak Giroud ini sangat krusial bagi Chelsea untuk lolos ke babak perempat final. Sementara bagi Atletico ini menjadi hasil yang kurang bagus, karena mereka kalah agregat dan leg keduanya bakal berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge pada 18 Maret mendatang.

     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id