comscore

5 Fakta Menarik Villarreal Sukses Depak Muenchen dari Liga Champion

Patrick Pinaria - 13 April 2022 11:17 WIB
5 Fakta Menarik Villarreal Sukses Depak Muenchen dari Liga Champion
Selebrasi para pemain Villarreal usai berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Christof Stache)
Jakarta: Villarreal sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Kepastian itu didapat El Submarino Amarillo usai menahan imbang Bayern Muenchen dengan skor 1-1 dalam leg kedua perempat final pada Rabu, 13 April 2022.

Berkat hasil imbang tersebut, Villarreal memastikan kemenangan atas Muenchen dengan agregat 2-1. Sebelumnya, tim besutan Unai Emery itu mengalahkan Muenchen dengan skor 1-0 dalam leg pertama pada 7 April 2022.
Beragam fakta menarik tercipta di balik keberhasilan Villarreal menyingkirkan Muenchen. Berikut ini beberapa fakta yang dirangkum Medcom.id:

1. Muenchen gagal dua musim berturut-turut

Kegagalan melaju ke semifinal pada musim ini menambah rapor buruk Muenchen di Liga Champions. Tercatat, The Bavarians gagal meraih semifinal di Liga Champions dalam dua musim berturut-turut.

2. Semifinal kedua bagi Villarreal

Keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini menjadi pencapaian cukup istimewa buat Villarreal. Sebab, ini merupakan semifinal kedua mereka dalam sepanjang sejarah Liga Champions.

Penampilan semifinal pertama Villarreal di Liga Champions terjadi pada musim 2005/2006. Pada babak itu, Villarreal harus tersingkir setelah kalah dari Arsenal dengan agregat 0-1.

Baca: Muenchen Tersingkir, Kalah Agregat 1-2 dari Villarreal 

3. Rekor impresif Villarreal sejak ditangani Emery

Hasil imbang yang didapat saat menghadapi Muenchen menambah catatan impresif Villarreal selama di bawah asuhan Unai Emery pada kompetisi Eropa. Sejak ditangani pelatih asal Spanyol tersebut, Villarreal berhasil meraih 18 kemenangan dari 25 pertandingan.

Mereka hanya menelan dua kekalahan dan lima hasil imbang. 

4. Villarreal jaga tradisi klub La Liga Spanyol

Villarreal sukses mengikuti jejak tim Spanyol lainnya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, yakni Real Madrid. Untuk pertama kali dalam lima musim terakhir di Liga Champions, dua tim La Liga Spanyol tampil di semifinal.

Terakhir kali, momen ini terjadi pada musim 2016/2017. Saat itu, babak semifinal diisi dua tim Spanyol, yakni Madrid dan Atletico Madrid.

5. Emery capai semifinal pertama di Liga Champions dalam karier

Kesuksesan Villarreal lolos ke semifinal juga menjadi pencapaian istimewa buat pelatih mereka, Unai Emery. Pasalnya, ini merupakan semifinal pertama eks pelatih Arsenal tersebut di Liga Champions dalam sepanjang karier.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id