Liga Champions 2020--2021

    Kemenangan Atalanta di Anfield Kurang Sempurna Tanpa Kehadiran Suporter

    Kautsar Halim - 26 November 2020 12:23 WIB
    Kemenangan Atalanta di Anfield Kurang Sempurna Tanpa Kehadiran Suporter
    Gian Piero Gasperini. (Paul ELLIS / POOL / AFP)
    Liverpool: Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tidak bisa menutupi perasaan gembiranya seusai menaklukkan Liverpool pada lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis 26 November dini hari WIB. Namun menurutnya, kemenangan itu bakal sempurna jika disaksikan langsung oleh para suporter.

    Liverpool sebagai tuan rumah kalah dari Atalanta dengan skor 0-2. Mereka gagal menciptakan satu pun peluang yang mengarah ke gawang lawan, sedangkan Atalanta malah bisa mencetak dua gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens. 

    Bagi Gasperini, hasil tersebut tidak hanya membuka peluang Atalanta lolos ke babak 16 besar, tetapi juga merupakan sejarah baru bagi tim Italia yang jarang menang di Stadion Anfield. Namun, para suporter belum bisa menyaksikan langsung laga tersebut karena adanya protokol kesehatan penanganan covid-19.

    “Jelas, ini adalah sesuatu yang akan tertulis di halaman sejarah. Saya ingat ketika Genoa menang pada 1992 di sini. Mungkin itu terakhir kali klub Italia menang di Anfield,” kata Gasperini seusai laga kepada BT Sport.

    "Sayang sekali tidak ada penonton yang hadir, jelas ini adalah stadion yang semua orang sadari sejarahnya. Mereka (Liverpool) belum pernah kalah dalam 64 pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield," tambahnya.

    Berkat kemenangan di Anfield, Atalanta sukses bertengger di urutan tiga klasemen sementara Grup D dengan koleksi 7 poin. Mereka hanya berjarak 2 poin dengan The Reds yang berada di puncak dan masih memainkan dua pertandingan fase grup yang tersisa.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id