Liga Champions 2020--2021

    Liverpool vs Midtjylland: Jurgen Klopp tidak Meremehkan Tim Tamu

    Kautsar Halim - 27 Oktober 2020 15:49 WIB
    Liverpool vs Midtjylland: Jurgen Klopp tidak Meremehkan Tim Tamu
    Jurgen Klopp. (Foto: RUI VIEIRA / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak menganggap remeh FC Midtjylland yang akan menjadi lawan timnya pada laga kedua Grup D Liga Champions, Rabu 27 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, klub asal Denmark tersebut tetap lawan tangguh.

    Midtjylland berstatus sebagai tim yang baru pertama kali tampil di putaran final Liga Champions. Tren positif itu mereka raih setelah mengalahkan tim-tim yang lebih diunggulkan seperti Young Boys dan Slavia Praha pada babak kualifikasi.

    Kendati demikian, Midtjylland tetap menandai debut dengan hasil buruk ketika ditaklukkan Atalanta 0-4 pada laga sebelumnya. Menanggapi itu, Klopp menegaskan bahwa itu terjadi bukan karena Midtjylland tim yang lemah. 

    "Memang hasilnya 4-0, tetapi pertandingannya tidak seperti demikian. Mereka terlihat mampu bersaing dan memiliki penguasaan bola yang hampir seimbang," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi Liverpool.

    Klopp malah beranggapan, The Reds punya tantangan baru ketika menjamu Midtjylland di Stadion Anfield nanti malam. Menurutnya, Ulvene--julukan Midtjylland punya karakter permainan yang fleksibel.

    "Tidak ada satu pun tim di grup ini yang berasal dari kota yang indah atau semacamnya. Mereka di sini karena bisa bermain sepak bola dengan bagus dan punya hak tampil di Liga Champions karena performanya musim lalu," tambahnya.

    "Tidak ada tim yang lebih kecil di Liga Champions, yang ada hanya tim-tim Liga Champions. Besar dan kecilnya akan terlihat di atas lapangan, bukan di ruang konferensi pers," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

    Sepekan lalu, Liverpool meraih hasil yang dianggap sarat keberuntungan karena menang 1-0 atas Ajax berkat gol bunuh diri. Tapi pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, The Reds tampil lebih meyakinkan dengan meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id