Messi Doakan Ronaldo Pulih dan Bantu Juventus Hadapi Barcelona

    Kautsar Halim - 23 Oktober 2020 07:00 WIB
    Messi Doakan Ronaldo Pulih dan Bantu Juventus Hadapi Barcelona
    Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (FABRICE COFFRINI / AFP)
    Jakarta: Kapten Barcelona, Lionel Messi, berharap Cristiano Ronaldo bisa membela Juventus saat menjamu timnya pada lanjutan Liga Champions, Kamis 29 Agustus dini hari WIB mendatang. Itu dikatakannya karena persaingan dengan Ronaldo selalu memiliki makna tersendiri.

    Ronaldo yang kini berusia 35 tahun diragukan tampil saat menghadapi Barcelona karena dirinya terpapar covid-19 ketika membela timnas Portugal pada 13 Oktober lalu. Setelah itu, dia kembali Turin untuk menjalani isolasi mandiri dan melewatkan laga kontra Crotone dan Dynamo Kyiv.

    Sayangnya setelah menjalani tes lanjutan pada hari ini atau Kamis 22 Oktober, virus tersebut masih belum hilang dari dirinya. Padahal protokol UEFA menyebutkan, seorang pemain harus bersih dari covid-19 sejak sepekan sebelum pertandingan.

    Sejauh ini, memang belum ada kabar resmi bahwa Ronaldo bakal absen saat Juve menjamu Barca. Tapi, pihak Bianconeri berharap adanya dispensasi agar Ronaldo diperbolehkan kembali menjalani tes covid-19 pada dua hari menjelang pertandingan.

    Upaya yang dilakukan Juve ternyata mendapat dukungan dari Messi yang merupakan rival abadi Ronaldo. La Pulga--julukan Messi berharap Ronaldo sukses melawan virus korona dan bisa terlibat dalam laga Bianconeri vs Barcelona. 

    "Jelas, ketika Cristiano bermain untuk Real Madrid, permainannya pasti istimewa. Pertandingan melawan Madrid memang selalu istimewa, tapi ada makna tertentu ketika Cristiano di lapangan," ujar Messi dalam jumpa pers jelang El Clasico, Kamis (22/10/2020).

    "Sampai sekarang, kami pun selalu menantikan tantangan seperti itu (Madrid saat diperkuat Ronaldo). Tapi, tantangan itu tampaknya baru bisa didapat pada Rabu (saat Juventus menjamu Barcelona). Saya harap Cristiano bisa bertanding dan pulih secepatnya dari covid-19," tambahnya.  

    Sebelum menghadapi Juventus, Blaugrana memang akan menjamu Real Madrid pada lanjutan La Liga, Sabtu 24 Oktober. El Clasico kali ini cukup krusial karena Barca sedang tercecer di urutan sembilan klasemen sementara, sedangkan Madrid berada di posisi ketiga.  Menanggapi itu, Messi malah sebut duel dengan Ronaldo selalu menarik dan emosional.

    "Duel saya dengan Cristiano sangat bagus dalam level personal dan saya pikir orang-orang menyukainya. Bukan hanya fans Real Madrid atau Barca, tapi sebagian besar pencinta sepak bola telah dipertontonkan dengan pertunjukan besar. Kami harap bisa kembali mempersembahkan itu kepada mereka pada Rabu (saat menghadapi Juve)," tutup Messi. (metro.co.uk)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id