6 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs PSG

    Patrick Pinaria - 16 Februari 2021 16:51 WIB
    6 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs PSG
    Momen saat para pemain Paris Saint-Germain melakoni sesi latihan jelang menghadapi Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Jakarta: Barcelona punya kisah hebat ketika menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Tepatnya pada babak 16-besar Liga Champions 2016--2017. Kala itu, Blaugrana sukses menyingkirkan Les Parisiens dengan agregat 6-5.

    Hasil yang sangat impresif buat Barcelona. Sebab, mereka awalnya sempat tertinggal 0-4 di kandang PSG pada leg pertama. Namun, Barcelona berhasil membalikkan keadaan dengan menaklukkan PSG dengan skor 6-1 di kandang pada leg kedua.

    Kemenangan pada empat tahun lalu tentu akan membuat Barcelona percaya diri menghadapi PSG pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2020--2021, Rabu 17 Februari dini hari WIB. 

    Kans Barcelona untuk memenangkan pada laga ini cukup terbuka. Mengingat, mereka juga punya rekor pertemuan apik dengan PSG. Dari sembilan pertemuan, Barcelona mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, Blaugrana hanya menelan dua kekalahan dan tiga kali imbang.

    PSG pantas takut dengan catatan itu. Namun, bukan berarti mereka tak punya peluang untuk menang. Apalagi, kekuatan PSG sudah berubah sejak empat tahun silam. Kini, lini serang PSG juga sudah semakin tajam dengan kehadiran Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. 

    Sebelum menyaksikan serunya pertandingan dini hari nanti, ada baiknya Anda mengetahui fakta menarik jelang Barcelona vs PSG. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. PSG dan Barcelona pernah berduel empat kali di Liga Champions pada musim 2014--2015. Itu terjadi lantaran kedua tim bertemu di babak penyisihan grup dan fase gugur. Dari total pertemuan tersebut, Barcelona menang tiga kali dan hanya kalah sekali.

    2. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada babak perempat final Liga Champions musim 1994--1995. Les Parisiens keluar sebagai pemenang saat itu dengan agregat 3-2.

    3. Barcelona telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dengan PSG

    4. Barcelona menelan kekalahan di kandang di Liga Champions pada musim ini saat menghadapi Juventus di babak penyisihan grup. Saat itu, Blaugrana kalah dengan skor 0-3.

    5. Barcelona punya rekor pertemuan apik selama menghadapi tim-tim Ligue 1 Prancis di Liga Champions. Dari delapan pertemuan di laga kandang-tandang, mereka mampu menang lima kali dan hanya kalah tiga kali.

    6. Catatan PSG melawan tim-tim Spanyol juga tidak terlalu buruk. Mereka mampu meraih lima kemenangan dari sembilan pertem

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id