10 Fakta Menarik Jelang Atletico vs Chelsea

    Patrick Pinaria - 23 Februari 2021 14:47 WIB
    10 Fakta Menarik Jelang Atletico vs Chelsea
    Momen saat para pemain Atletico Madrid melakoni sesi latihan jelang menghadapi Chelsea (Foto: AFP/Daniel Mihailescu)



    Jakarta: Atletico Madrid mendapatkan tantangan sulit pada awal perjalanan mereka di fase gugur Liga Champions 2020--2021. Bagaimana tidak. Los Rojiblancos harus berjumpa dengan Chelsea di babak 16-besar.

    Atletico memang kerap kesulitan menghadapi Chelsea di Liga Champions. Buktinya, El Atleti hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali dari enam pertemuan di kompetisi tersebut. Sisanya, Atletico harus menelan kekalahan sebanyak dua kali dan hasil imbang dua kali.






    Ada satu fakta unik dari pertemuan kedua tim. Dari enam pertemuan mereka, Atletico justru tidak pernah meraih kemenangan ketika bermain di kandang. 

    Sejauh ini, Atletico sudah menjamu Chelsea sebanyak tiga kali di Liga Champions. Hasilnya, Los Colchoneros menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.

    Sebuah fakta yang patut diwaspadai Atletico pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions musim 2020--2021, Rabu 24 Februari dini hari WIB. Mengingat, mereka akan bermain di kandang sendiri pada laga nanti.

    Situasi terkini juga membuat Atletico diprediksi bakal kesulitan menghadapi Chelsea. Saat ini, mereka tidak dalam performa terbaik setelah gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

    Situasi sedikit berbeda justru dialami Chelsea. Sejak ditangani Thomas Tuchel pada Januari, The Blues belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Rinciannya adalah lima kemenangan dan dua kali imbang.

    Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, ada baiknya melihat beberapa fakta menarik seputar pertandingan Atletico vs Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Atletico dan Chelsea sudah berjumpa sebanyak tujuh kali di seluruh kompetisi. Pertemuan pertama terjadi pada 2009. Dari total pertemuan tersebut, Atletico dan Chelsea sama-sama menuai dua kemenangan.

    2. Kedua tim juga sama-sama mencatatkan 11 gol dari tujuh pertemuan mereka.

    3. Kedua tim baru sekali bertemu di fase gugur Liga Champions. Pertemuan pertama itu terjadi pada musim 2013--2014. Dalam periode tersebut, mereka bertemu di babak semifinal.

    4. Atletico berhasil meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan di babak 16-besar Liga Champions.

    5. Atletico punya catatan impresif ketika melawan tim-tim Inggris di tempat netral. Sejauh ini, mereka sudah meraih dua kemenangan atas tim Inggris di tempat netral. Kemenangan pertama didapat saat menghadapi Fulham di final Liga Europa 2009--2010 (2-1) dan Chelsea di Piala Super Eropa 2012 (4-1).

    6. Atletico sudah lolos ke perempat final sebanyak lima kali dari tujuh penampilan terakhir di Liga Champions.

    7. Atletico tampil di final Liga Champions sebanyak dua kali dan final Liga Liga Europa dalam 11 musim terakhir.

    8. Rekor Chelsea di babak 16-besar adalah delapan kemenangan dan enam kekalahan.

    9. Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari empat pertemuan dengan tim-tim Spanyol di tempat netra.

    10. Rekor Chelsea menghadapi tim-tim Spanyol tidak terlalu bagus. Dari total 12 pertandingan terakhir, mereka hanya meraih dua kemenangan. Sisanya, Chelsea menelan empat kekalahan dan enam hasil imbang.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id