comscore

4 Fakta Menarik Jelang City vs Atletico

Patrick Pinaria - 05 April 2022 16:15 WIB
4 Fakta Menarik Jelang City vs Atletico
Momen para pemain Manchester City melakoni sesi latihan jelang menghadapi Atletico Madrid (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jakarta: Manchester City mulai mendapat tantangan berat di fase gugur Liga Champions 2021/2022. Setelah sukses menyingkirkan Sporting di babak 16-besar, The Citizens kini berjumpa dengan tim unggulan Spanyol, Atletico Madrid di babak perempat final, Rabu, 6 April 2022.

Bukan hanya karena Atletico berstatus unggulan. City wajib waspada lantaran ini merupakan pertemuan pertama mereka dengan Los Rojiblancos dalam sejarah. Itu artinya Sky Blue masih buta kekuatan Atletico di atas lapangan.
Situasi terkini juga membuat City harus berhati-hati melawan Atletico. Pasalnya, tim besutan Diego Simeone tersebut juga sedang dalam performa yang sangat oke.

Baca: Simeone Akui Pemain Manchester City Lebih Baik Ketimbang Atletico Madrid 

Buktinya, Atletico belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Rinciannya, mereka meraih tujuh kemenangan dan satu kali imbang.

Namun, City juga tak kalah hebat dari Atletico. Mereka juga belum terkalahkan dalam tujuh laga kompetitif. Dalam periode itu, City mencatatkan enam kemenangan dan dua kali seri.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui fakta menarik mengenai duel City vs Atletico pada leg pertama perempat final, Rabu, 6 April 2022. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor pertemuan Guardiola dengan Simeone

Pelatih City Pep Guardiola sudah berjumpa dengan pelatih Atletico Simeone sebanyak empat kali dalam kariernya. Pertemuan tersebut terjadi ketika Guardiola masih melatih Barcelona. 

Dari pertemuan tersebut, Guardiola menang sebanyak dua kali. Sedangkan Simeone hanya menang sekali melawan Guardiola. Adapun satu pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

2. City incar menang beruntun

Kemenangan atas City di Stadion Etihad nanti akan menjadi torehan istimewa buat Atletico. Jika berhasil, Sky Blue akan mencatatkan kemenangan dua kali beruntun di kandang tim Inggris untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, Atletico berhasil meraih kemenangan di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions, 16 Maret 2022.

3. Rekor pertemuan City dan tim asal Spanyol

City punya rekor apik dalam empat pertemuan dengan tim-tim Spanyol selama dilatih Pep Guardiola. Dari total pertemuan itu, City asuhan Pep berhasil meraih tiga kemenangan.

4. Persentase kemenangan City terbaik di fase gugur Liga Champions

Presentase kemenangan City di fase gugur Liga Champions sangat impresif sejak dilatih Guardiola dalam enam musim terakhir. Mereka berhasil mencatatkan 64 persen kemenangan. Ini menjadi presentase kemenangan terbaik di Liga Champions dalam periode tersebut. 

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id