comscore

Gaji Besar dan Kontribusi Nol, Eden Hazard Ujug-ujug Juara Liga Champions

Adri Prima - 29 Mei 2022 15:09 WIB
Gaji Besar dan Kontribusi Nol, Eden Hazard Ujug-ujug Juara Liga Champions
Eden Hazard angkat trofi Liga Champions. (Foto: twitter)
Jakarta: Banyak hal menarik dari gelar juara Liga Champions 2021--2022 yang diraih Real Madrid usai menang tipis 1-0 dari klub Inggris, Liverpool, Minggu, 29 Mei dini hari WIB.

Salah satunya adalah momen Eden Hazard yang meraih gelar Liga Champions pertama dalam kariernya. Menariknya, Hazard yang berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Real Madrid justru sama sekali tidak berkontribusi dalam perjalanan Los Blancos menjuarai Liga Champions tahun ini.
Baca juga: Skema Pertahanan Tepat Jadi Kunci Kemenangan Madrid

Seperti diketahui, Madrid mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyongnya dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu. Namun, karier Hazard di Santiago Bernabeu gagal bersinar karena sering cedera. 

Tak hanya menjadi pemain termahal, Eden Hazard juga merupakan pemain yang mengantongi gaji paling besar di Real Madrid. Dia mendapatkan 540 ribu euro, sekitar Rp8,7 miliar, per pekannya.

Terlepas dari fakta-fakta tersebut, nyatanya Hazard tetap bahagia kala mengangkat trofi 'Kuping Besar' meski sepanjang musim ia nyaris hanya duduk di bangku cadangan.

Real Madrid juara usai menang tipis 1-0 atas Liverpool


Real Madrid keluar sebagai juara setelah menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0 pada fase final. Hasil pertandingan ini cukup menarik karena Liverpool mampu mendominasi permainan dengan 54 persen penguasaan bola dan punya 24 total tembakan di sepanjang laga. Namun, kebanyakan peluang mereka bisa digagalkan kiper Madrid Thibaut Courtois.

Madrid yang hanya memiliki satu peluang emas di sepanjang babak pertama baru bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Vinicius Junior pada menit ke-59 memanfaatkan umpan terobosan datar Federico Valverde.

Baca juga: Klopp Sulit Terima Kekalahan dari Madrid

Liverpool sempat berkali-kali menggedor pertahanan Madrid untuk mengejar ketertinggalan, tapi kerap digagalkan Courtois. Beberapa di antaranya tembakan melengkung Mohamed Salah pada menit ke-63 dan sontekan Diogo Jota pada menit ke-79.
 
Salah bahkan mendapatkan peluang terbaik ketika menerima umpan terobosan lambung rekannya pada menit ke-81 dan berlari nyaman menuju kotak penalti lawan. Namun, sontekannya tetap bisa digagalkan Courtois.

Hingga pluit panjang berbunyi, Madrid mampu mempertahankan keunggulan mereka dan mengunci gelar juara Liga Champions yang ke-14.

Selebrasi para pemain Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2021--2022. (FRANCK FIFE / AFP)

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id