Liga Champions 2020--2021

    Solskjaer Temukan Fondasi Tim saat MU Bantai Leipzig

    Kautsar Halim - 29 Oktober 2020 16:48 WIB
    Solskjaer Temukan Fondasi Tim saat MU Bantai Leipzig
    Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada Edinson Cavani. (Anthony Devlin / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa mendapatkan kembali kedalaman timnya yang hilang pada musim lalu. Itu terlihat ketika Setan Merah menaklukkan Leipzig dengan skor 5-0 pada lanjutan Liga Champions, Kamis 29 Oktober dini hari WIB.

    Skor telak atas semifinalis musim lalu itu menjadi jauh lebih baik karena Solskjaer tidak memainkan sejumlah pemain kuncinya sebagai starter. Bahkan, dia berani menurunkan kombinasi lini tengah yang belum teruji di laga besar.

    Marcus Rashford sukses mencetak hattrick setelah dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-63. Sebelumnya, posisi Rashford diisi Mason Greenwood yang sama-sama mencetak satu gol dengan Anthony Martial.

    Bruno Fernandes yang biasanya jadi motor serangan juga baru diturunkan pada babak kedua (menit ke-68). Solskjaer lebih memilih posisinya ditempati lebih dulu oleh Donny van de Beek yang baru berusia 23 tahun.

    Paul Pogba akhirnya mendapat kesempatan kembali menjadi starter bersama Nemanja Matic. Padahal, kepercayaan itu belum pernah didapatnya kembali setelah Setan Merah kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur pada awal Oktober ini.

    United memang baru mulai mendominasi pertandingan ketika Fernandes dan Rashford dimainkan pada babak kedua. Tapi menurut Solskjaer, fondasi tetap telah terbangun meskipun tanpa kedua pemain tersebut.

    "Marcus Rashford masuk dan melakukannya dengan baik. Tetapi pada dasarnya, itu sudah dilakukan semua bagian tim. Kontribusi mereka berdua adalah yang selalu diinginkan dari pemain pengganti.  Leipzig tampil sangat menekan jadi kami harus bermain lebih dalam," kata Solskjaer.

    "Kami harus mengistirahatkan sejumlah pemain karena jadwal bergulir tanpa henti. Jadi, kami sudah memiliki skuat yang kompak. Semakin banyak kualitas dan semangat yang dimiliki, maka semakin baik juga kinerja Anda," tambahnya.

    Selain pemain yang disebutkan di atas, terdapat penampilan singkat rekrutan anyar Edinson Cavani yang golnya dianulir pada menit-menit akhir. Menanggapi itu, Solskjaer makin optimistis dengan kekuatan timnya karena sudah bisa melakukan rotasi pemain seperti klub-klub besar lainnya.

    "Kami melakukan beberapa perubahan hari ini karena ada pertandingan pada Minggu (kontra Arsenal). Kami harus siap menyambut laga tersebut karena perlu memetik poin," tutup pelatih asal Norwegia itu. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id