Liga Champions 2020--2021

    Erling Haaland Jadi Mesin Gol Paling Tokcer di Awal Musim Liga Champions

    Kautsar Halim - 25 November 2020 17:57 WIB
    Erling Haaland Jadi Mesin Gol Paling Tokcer di Awal Musim Liga Champions
    Erling Haaland. (Ina Fassbender / AFP)
    Jakarta: Erling Haaland ikut menyumbang sepasang gol saat Borussia Dortmund menundukkan Club Brugge 3-0 pada lanjutan Liga Champions, Rabu 25 November dini hari WIB. Kontribusi itu menjadikannya mesin gol paling tokcer di sepanjang sejarah awal musim kompetisi tertinggi Eropa.

    Dengan tambahan dua gol tersebut, artinya Haaland sudah mengoleksi 15 gol dari 12 laga Liga Champions yang di mainkannya pada awal musim ini. Torehan tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa dirinya lebih subur ketimbang pemain legendaris seperti Ronaldo, Zinedine Zidane, Pierre-Emerick Aubameyang dan Roberto Firmino.

    Sejatinya, Roberto Soldado dan Ruud van Nistelrooy juga pernah mencetak 15 gol pada awal musim Liga Champions. Tapi, keduanya sama-sama butuh waktu 19 pertandingan untuk mengumpulkan gol tersebut.

    Gol Haaland saat melawan Brugge tercipta pada menit ke-18 dan ke-60. Sedangkan satu gol kemenangan tim besutan Lucian Favre lainnya dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-45. 

    Berkat kemenangan itu, Dortmund pun tetap bertengger di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 9 poin. Kendati demikian, mereka hanya berselisih satu angka dengan Lazio yang berada di bawahnya. (sportsmole)


     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id