comscore

UEFA Minta Maaf atas Kerusuhan di Final Liga Champions

Gregorius Gelino - 05 Juni 2022 06:00 WIB
UEFA Minta Maaf atas Kerusuhan di Final Liga Champions
Keriuhan suporter jelang final Liga Champions (AFP/Geoffroy van der Hasselt)
Nyon: UEFA akhirnya buka suara terkait insiden yang terjadi sebelum final Liga Champions yang digelar 29 Mei lalu. UEFA telah membentuk tim independen untuk menelisik kericuhan yang terjadi sebelum laga final di Stade de France digelar.

"UEFA ingin meminta maaf kepada semua penonton yang harus merasakan atau menyaksikan kejadian yang mengerikan dan menyedihkan jelang Final Liga Champions di Stade de France pada 28 Mei di Paris pada malam yang seharusnya merayakan sepak bola Eropa," bunyi pernyataan UEFA.
"Tidak ada satu penggemar pun yang seharusnya berada di situasi itu dan ini tidak boleh terjadi lagi. Untuk itu, setelah kejadian tersebut, UEFA membentuk Tim Peninjau Independen untuk menelusuri kegagalan dan pihak-pihak yang bertanggung jawab," lanjut pernyataan tersebut.

"Tim Independen yang dipimpin Dr. Tiago Brandao dari Portugal akan berusaha memahami apa yang terjadi jelang laga final dan menentukan pelajaran yang bisa dipetik agar kejadian serupa tak terulang lagi," sambung pernyataan tersebut.

"Peninjauan itu akan mencoba menemukan gambaran penuh dan rentetan kejadian yang terjadi di dalam dan sekitar stadion, termasuk meninjau berbagai penonton yang memasuki area stadion dari berbagai akses poin," tutup pernyataan tersebut.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id