4 Fakta Menarik Usai Madrid Menang di Markas Atalanta

    Patrick Pinaria - 25 Februari 2021 10:37 WIB
    4 Fakta Menarik Usai Madrid Menang di Markas Atalanta
    Para pemain Real Madrid merayakan gol Ferland Mendy (kanan ketiga) ke gawang Atalanta (Foto: AFP/Tiziana Fabi)



    Jakarta: Real Madrid sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Atalanta pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2020--2021, Kamis 25 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, Los Blancos menang dengan skor tipis 1-0.

    Madrid memang tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Zinedine Zidane itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68,6 persen berbanding 31,4 persen dari milik Atalanta.






    Intensitas serangan Madrid juga tinggi sepanjang pertandingan. Tercatat, El Real menciptakan 19 peluang. Sedangkan tuan rumah hanya menciptakan dua peluang.

    Meski tampil dominan, Madrid kesulitan menembus pertahanan Atalanta. Buktinya, mereka baru bisa mencetak gol jelang laga berakhir. Tepatnya pada menit ke-86. Saat itu, Madrid sukses membobol gawang Atalanta lewat Ferland Mendy.

    Keberhasilan Madrid meraih hasil positif ini juga tak lepas dari kesalahan gelandang Atalanta Remo Freuler. Ia harus keluar dari lapangan lantaran menerima kartu merah pada menit ke-17 akibat pelanggaran kerasnya terhadap Mendy.

    Terlepas dari hal itu, kemenangan ini patut disyukuri Madrid. Sebab, langkah untuk lolos ke babak perempat final sedikit lebih mudah. Guna mendapatkan tiket lolos, mereka hanya butuh mengincar hasil imbang di markas sendiri pada leg kedua, 17 Maret.

    Hasil ini juga membuat Madrid sukses memperpanjang rentetan kemenangan. Saat ini, mereka sudah meraih kemenangan sebanyak lima kali secara beruntun di seluruh ajang.

    Sementara itu, hasil pada laga ini menjadi kekalahan perdana Atalanta dalam enam pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Madrid di markas Atalanta. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Toni Kroos sudah mengoleksi 308 penampilan bersama Madrid di seluruh kompetisi. Jumlah penampilannya telah menyamai jumlah penampilan legenda Jerman Uli Stielike yang bermain untuk Madrid.

    2. Ferland Mendy sudah mencetak dua gol untuk Madrid dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Catatan yang cukup istimewa. Sebab, sebelumnya, ia hanya mampu mencetak satu gol dalam 56 pertandingan.

    3. Freuler harus menerima kartu merah ketika laga baru berjalan 16 menit 57 detik. Catatan tersebut menjadikan Atalanta sebagai tim asal Italia tercepat menerima kartu merah di Liga Champions. Sebelumnya, catatan buruk itu ditorehkan AC Milan saat menghadapi Ajax Amsterdam pada Desember 2013. Saat itu, gelandang I Rossoneri mendapat kartu merah ketika pertandingan berjalan 21 menit 20 detik.

    4. Atalanta gagal menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang pada laga tersebut. Ini merupakan kegagalan pertama La Dea dalam menciptakan tembakan mengarah ke gawang sejak April 2019. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id